More! More And More!

BACAAN HARI INI
Matius 13:1-23

RHEMA HARI INI
Matius 13:23 “Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.”

Jim memulai kegiatan rehabilitasinya dengan belajar menanam buncis. Di sebidang tanah yang disediakan pihak Panti Rehabilitasi Narkoba inilah Jim melalui proses yang sulit dan panjang. Ia tidak pernah menanam tumbuhan apapun selama hidupnya. Jim belajar mencari tanah yang baik dan subur untuk ditanami bibit. Kemudian ia mencari cara untuk menjaga kesuburan tanah itu dengan pupuk dan air. Ketika bibit buncis sudah ditanam. Selama berminggu-minggu ia tidak melihat pertumbuhan apapun. Namun Jim tetap setia dan merawat tanamannya. Ia memastikan tanahnya cukup air dan gembur. Terkadang Jim juga mengajak si bibit berbicara.

“Tumbuh. Tumbuhlah ohh buncisku. Tumbuhlah yang besar!”, kata Jim sembari menyiram tanamannya.
Berbulan-bulan berlalu. Tidak ada apapun yang muncul dari tanah. Jim tetap menyiram dan memberi pupuk meskipun ia mulai bosan dan lelah. Hingga tibalah suatu hari, Jim melompat dan berteriak, “Terima kasih, Tuhan!”.
Seorang petugas panti yang kebingungan mendatanginya dan bertanya apa yang sedang terjadi. Ternyata pohon buncisnya tumbuh! Dengan penuh kegembiraan, Jim bercerita kepada petugas panti itu tentang proses panjang dan melelahkan yang ia lewati sampai akhirnya pohon buncis itu mulai tumbuh.

Pernahkah anda menanam buncis ? Rahasia dari keberhasilan Jim menemukan pohon buncisnya tumbuh adalah terus menabur. Ia terus menabur air dan pupuk dengan setia. Ia terus menabur waktu untuk menjaga tanahnya tetap subur.

Sama seperti Jim, kita juga sedang menanam sebuah pohon berkat untuk keluarga, pekerjaan dan kehidupan kita. Kita menabur air dengan doa, kita memberi pupuk dengan membaca firman Tuhan setiap hari. Kita menjaga kesuburan tanah kita dengan terus memberi dan berbagi waktu, harta, tenaga kita untuk orang lain. Sadarkah bahwa yang kita lakukan ini akan sangat berarti? Tetaplah terus menabur, karena kita akan menemukan tiga puluh, enam puluh bahkan seratus kali lipat berkat yang terus berlanjut sampai senerasi anak cucu kita. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika kita TERUS MENABUR dengan setia, maka berkat keturunan akan TERUS BERLANJUT sampai ke generasi berikutnya.

APLIKASI
1. Apakah Anda orang yang suka menabur secara terus-menerus, koreksi ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau terus menabur agar berkat keturunan terus kami terima. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 77-78
Lukas 1:57-80