Motivasi yang Benar

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 13 Agustus 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 37:1-40

RHEMA HARI INI

Mazmur 37:37 Perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai akan ada masa depan;

Jonathan Edward, atlet Inggris di cabang lompat jangkit yang pada tahun 1995 dinobatkan sebagai “The World Athlete of the Year,” mengakui bahwa prestasinya selaku pemecah rekor dunia dalam olimpiade tidak terlepas dari kebiasaan latihan diri untuk menjadi seorang jujur dan berkepribadian yang kokoh, serta memiliki kehidupan yang religius Kristiani. Jonathan Edward mengatakan bahwa bukan atletik lompat jangkit yang menguasai dirinya, melainkan Kristuslah yang menguasai dirinya. Dia jauh dari corak hidup munafik. Siapa yang dikuasai Kristus maka hidupnya jujur dan bersahaja, serta ada masa depan yang baik.

Kesaksian Jonathan Edrward diatas menjadi bukti nyata bahwa jika kita hidup dengan motivasi yang benar dihadapan Tuhan serta membuka diri supaya Tuhan yang menguasai diri kita maka Tuhan akan membawa kita pada sebuah kemenangan yang gilang gemilang. Menjadi seorang kristen harus memiliki integritas yang tinggi, berkepribadian yang kokoh, disiplin, dan religius. Hidup yang demikian akan menyenangkan hati Tuhan dan sesama, karena kita akan menjadi orang yang bisa dipercaya.

Mari kita belajar dan membuka diri supaya Kristus yang menguasai diri kita dengan menjadi orang yang hidup dalam ketulusan, kemurnian hati dan kejujuran. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan untuk menggerakkan kita sebagai anak – anakNya untuk mampu mengubah dunia dengan menyelamatkan banyak jiwa bagi Tuhan. Melalui hidup kita Tuhan mampu mengubah dunia karena kasih karunia Tuhan selalu mengalir dan mendarah daging dalam hidup kita selama kita membuang motivasi yang bengkok dan memegang teguh motivasi yang benar dihadapan Tuhan.

RENUNGAN

Buanglah MOTIVASI YANG BENGKOK, hiduplah dalam ketulusan, kemurnian, dan kejujuran.

APLIKASI

  1. Bagaimana cara Saudara untuk bisa memiliki motivasi yang benar dihadapan Tuhan?
  2. Perjuangkanlah hidup Saudara dengan memegang teguh motivasi yang benar dihadapan Tuhan.

DOA UNTUK HARI INI

Biarlah hidup kami senantiasa berjalan dalam kebenaran firmanMu, dan kami mohon penyertaanMu supaya kami bisa terus memegang teguh motivasi kami dihadapanMu. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Ayub 17-20