Mujizat Menarik Orang Mencari Tuhan

ReMAKA: Renungan Malam Keluarga Allah

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 3:1-16

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 3:11 Karena orang itu tetap mengikuti Petrus dan Yohanes, maka seluruh orang banyak yang sangat keheranan itu datang mengerumuni mereka di serambi yang disebut Serambi Salomo.

Keluarga pak Dono dikejutkan oleh kabar bahwa pak Dono tiba-tiba pingsan di kantor dan langsung dirawat intensif di sebuah rumah sakit. Dokter menyatakan pak Dono terkena stroke ringan. Ia harus sangat berhati-hati menjaga pola makan dan gaya hidupnya, sebab pak Dono juga ternyata mengidap diabetes dan hipertensi. Bila tidak berhati-hati, pak Dono bisa kembali terkena serangan. Lusi yang datang menengok pamannya, mengajak pak Dono ke pondok Daud nanti setelah diperbolehkan pulang. Pak Dono malah tertawa dan berkata, “Orang sakit ya ke dokter, ngapain ke pondok Daud.” Lusi hanya tersenyum, ia maklum karena pak Dono sekeluarga memang belum bertobat. Tapi sesudah hari itu Lusi rajin mengirim kesaksian banjir mujizat melalui WA ke handphone pak Dono.

Beberapa bulan berselang, pak Dono bukannya membaik tapi malah terkena serangan lagi. Bagian kiri tubuh pak Dono mengalami kelumpuhan. Terapi dan pengobatan terus dijalani, namun tak ada kemajuan yang berarti. Suatu hari anak pak Dono menghubungi Lusi karena ayahnya ingin ke pondok Daud. Disana pak Dono mendengar firman dan di doakan. Beberapa kali pak Dono ikut miracle night service dan mujizat kesembuhan terjadi. Kondisi pak Dono berangsur membaik, ia mulai bisa berjalan walau masih dengan bantuan tongkat. Namun pak Dono yakin tak lama lagi ia akan sembuh total.

Kesehatan hari-hari ini nampaknya menjadi sesuatu yang berharga. Banyak yang terkena penyakit serius diusia muda. Pola hidup, makanan yang tidak sehat ditambah banyaknya tekanan yang menimbulkan depresi membuat banyak orang jatuh sakit. Salah satu cara yang paling efektif untuk menunjukkan kuasa Tuhan adalah melalui mujizat kesembuhan besar. Inilah yang sedang Tuhan kerjakan ditengah-tengah kita. Begitu banyak kesaksian orang-orang yang telah telah menerima kesembuhan Ilahi karena mereka percaya bahwa Tuhan Yesus, Jehova Rapha ada di dalam mereka. Kesembuhan Ilahi adalah alat Tuhan untuk menyelamatkan jiwa. Akan banyak orang datang berbondong-bondong dari berbagai kalangan karena mendengar ada hadirat Tuhan di gereja kita, yang membawa banjir mujizat termasuk mujizat kesembuhan. Banyak orang yang akan disadarkan bahwa Tuhan Yesus adalah Allah yang menyembuhkan dan hidup mereka akan diselamatkan. (PF)

RENUNGAN
Ketika MUJIZAT KESEMBUHAN BESAR banyak terjadi di tengah-tengah kita, yakinlah bahwa banyak orang akan DATANG MENCARI TUHAN.

APLIKASI
1. Apakah Anda atau orang yang Anda kenal pernah mengalami mujizat kesembuhan Ilahi?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan mau memberikan mujizat kesembuhan?
3. Apa yang dapat Anda lakukan supaya makin banyak orang menerima mujizat kesembuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami percaya Engkau sang penyembuh ada di dalam kami. Dengan iman kami terima urapan kesehatan dan bilamana kami sakit, tak ada yang tidak dapat Engkau sembuhkan. Terimakasih Tuhan, dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Pentingnya senantiasa membangun persekutuan dengan Tuhan terus-menerus.

Kita tahu bahwa tanpa hubungan yang intim dengan Roh Kudus sebenarnya kita ini kosong. Itu sebabnya gereja kita sangat mendorong bahkan menyediakan fasilitas supaya jemaat bisa membangun persekutuan yang intim dengan Tuhan melalui ReKA (Renungan Keluarga Allah) yang dibagikan kepada setiap jemaat setiap pagi.

Tetapi sebenarnya, untuk sebuah pertumbuhan rohani yang sehat, kuat, serta konsisten, kita tidak cukup hanya bersekutu dengan Tuhan 1x di pagi hari saja, melainkan kita harus melakukannya dengan konsisten, setiap saat bersekutu dengan Tuhan.

Secara jasmani saja, kita bisa saja makan 1x dalam 1 hari, tetapi kekuatan tubuh kita tidak akan bisa maksimal jika dibandingkan dengan kalau kita makan 3x sehari. Demikian juga dalam hal minum obat, kebanyakan obat harus diminum 3x sehari supaya tubuh kita yang sakit bisa segera sembuh. Oleh sebab itu bagaimana mungkin kita bisa berpikir bahwa roh kita bisa kuat kalau kita hanya memberi makan roh kita 1x sehari saja? Kita perlu memberi makan manusia roh kita setidaknya 3x sehari, sama seperti kita memberi makan manusia jasmani kita.

Kita bisa melihat Tuhan Yesus, teladan yang sempurna bagi kita semua. Bagaimana IA terus-menerus membangun hubungan yang intim dengan Bapa-Nya. Pagi-pagi benar, ketika hari masih gelap, Tuhan Yesus sudah duduk diam di bawah kaki Tuhan. Siang hari di tengah-tengah kesibukan-Nya melayani orang-orang yang membutuhkan mujizat-Nya, Tuhan Yesus melepaskan diri dari keramaian dan datang kembali kepada Tuhan. Malam hari, ketika kebanyakan orang sudah tidur, Tuhan Yesus menyediakan waktu khusus untuk bersekutu dengan Tuhan.

Begitu juga dengan kehidupan Daud. Dikatakan di dalam Alkitab bahwa 7x dalam sehari Daud memuji-muji Tuhan. Ini artinya Daud memiliki persekutuan yang konsisten dan terus-menerus dengan Tuhan. Demikian juga dengan Daniel. 3x sehari Daniel berlutut, berdoa, serta memuji Allah. Smith Wigglesworth, hamba Tuhan yang dipakai Tuhan membangkitkan banyak orang mati, berkata ia tidak berdoa lebih dari 15 menit, tetapi ia tidak akan melewatkan 15 menit berlalu tanpa berdoa. Tidak heran jika orang-orang besar yang dipakai Tuhan luar biasa itu memiliki kehidupan roh yang kuat, mantap dan penuh kuasa.

Itulah sebabnya mengapa penting sekali bagi kita untuk terus-menerus membangun persekutuan yang intim dengan Tuhan. Namun, kendala yang terjadi di banyak kehidupan kita sehari-hari adalah seringkali kita lupa bersekutu dengan Tuhan saat kita sudah disibukkan dengan berbagai macam hal yang harus kita kerjakan sepanjang hari itu. Itu sebabnya saat ini ReKA hadir 3x dalam sehari untuk mengingatkan kita supaya senantiasa membangun persekutuan yang intim dengan Tuhan terus-menerus sepanjang hari. Dengan adanya ReKA setiap pagi, siang, dan malam ini, maka kita akan terus didorong membangun persekutuan yang intim, kuat, dan konsisten dengan Tuhan sehingga manusia roh kita semakin lama akan semakin dibangun dan dikuatkan untuk melakukan hal-hal yang besar bagi kemuliaan Tuhan.