Mujizat Super Besar Memerlukan Iman Super Besar

BACAAN HARI INI
Lukas 17:1-6

RHEMA HARI INI
Lukas 17:5 Lalu kata rasul-rasul itu kepada Tuhan: “Tambahkanlah iman kami!”

Dr.Mark, seorang dokter spesialis kanker menerima undangan untuk menghadiri sebuah konferensi, sekaligus untuk menerima penghargaan riset di bidang medis. 2 jam setelah lepas landas, pesawat yang ditumpanginya harus mendarat darurat akibat kerusakan teknis. Pihak bandara menyarankan untuk menyewa mobil dan berkendara ke kota tempat konferensi itu diadakan. Setelah beberapa jam berkendara, Dr.Mark baru menyadari bahwa ia telah tersesat. Ia memutuskan untuk berhenti dan meminta pertolongan di rumah pertama yang ia jumpai. Seorang wanita sederhana membuka pintu untuk Dr.Mark. Ia pun menjelaskan keadaannya dan bertanya apakah ia bisa meminta tolong untuk meminjam telepon. Tapi wanita itu ternyata tidak memiliki telepon.

Karena di luar sedang hujan lebat, wanita itu mempersilahkan Dr.Mark untuk masuk dan menunggu hingga cuaca membaik. Wanita itu mengajaknya untuk berdoa bersama. Sambil tersenyum Dr.Mark berkata bahwa ia hanya percaya akan kerja keras. Ia lalu mempersilakan wanita itu untuk melanjutkan doanya. Sambil duduk menikmati tehnya, ia memperhatikan wanita itu berdoa dengan sungguh-sungguh di samping tempat tidur bayi. Merasa bahwa wanita itu sedang membutuhkan pertolongan, Dr.Mark bertanya kepada wanita itu tentang apa yang ia doakan dan tentang anak dalam tempat tidur bayi tersebut. Wanita itu berkata bahwa ia mendoakan anaknya yang menderita kanker langka. Hanya 1 dokter yang bisa menanganinya, tapi ia tidak mampu untuk membayar. Juga dokter itu tinggal dikota lain yang sangat jauh dari tempatnya tinggal. Dokter itu bernama Dr.Mark. Saat itulah Dr.Mark tahu alasan pesawatnya harus mendarat darurat dan ia harus tersesat sampai ke rumah wanita itu.

Kisah di atas menceritakan tentang iman super besar yang dimiliki seorang wanita untuk kesembuhan anaknya. walau Tuhan belum menjawab doanya, tapi ia tidak membiarkan kekuatiran mengalahkan imannya.

Jangan hanya menjadi orang Kristen yang imannya sekedar yang penting masuk sorga, tapi miliki iman untuk berbuah lebat bagi kerajaan Allah selama di dunia dan mendapat mahkota kemuliaan kelak di sorga. Miliki iman bukan hanya sembuh dari sakit, tapi juga menjadi saksi dan menyembuhkan orang lain. Bukan hanya lepas dari kesulitan keuangan, tapi miliki iman untuk menjadi berkat luar biasa bagi sesama dan bagi pekerjaan Tuhan. Milikilah iman yang super besar, maka kita akan mengalami mujizat yang super besar. Tuhan Yesus memberkati (ABU)

RENUNGAN
Kalau kita ingin mengalami mujizat superbesar, kita harus memperbesar ukuran iman kita.

APLIKASI
1. Mujizat super besar apa yang ingin Anda alami?
2. Sebesar apa iman yang Anda miliki? Masihkah Anda teguh saat kenyataan bertolak belakang?
3. Bagaimana cara Anda melatih dan memperbesar ukuran iman Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa ajar kami untuk memperbesar iman kami. Melalui berbagai kejadian dalam hidup kami, latihlah kami agar memiliki iman yang super besar. Kami percaya Engkau telah sediakan mujizat super besar bagi kami, sebab Engkau adalah Allah yang Maha Besar. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.