Mujizat Terobosan Adalah Ekspresi Cinta Tuhan

BACAAN HARI INI
1 Samuel 18:6-30

RHEMA HARI INI
1 Samuel 18:14 Daud berhasil di segala perjalanannya, sebab TUHAN menyertai dia.

Anda pasti mengenal salah satu tokoh Alkitab yang bernama Daud bukan? Kisah Daud begitu hebat, bahkan hingga dikenang sampai hari ini. Daud yang dulunya hanya seorang penggembala, tetapi Tuhan telah memilih Daud dan memberi Daud kuasa sehingga Daud menjadi raja yang memerintah. Dihadapan Tuhan ada sesuatu yang berbeda dari diri Daud yang membuat Daud dipandang lebih baik dari Saul, yaitu Daud adalah seorang yang berkenan dan melekat di hati Tuhan

Dari kisah Daud tersebut, kita dapat melihat bahwa Tuhan kita bukanlah Tuhan yang memandang rupa, jabatan, kemampuan, juga seberapa hebatnya Anda dalam pelayanan. Namun kualitas hati Anda yang akan menentukan kualitas terobosan dalam hidup Anda. Apabila kita kembali melihat kehidupan Daud, Daud memiliki kualitas hati yang luarbiasa. Ia memiliki hati yang berani saat menghadapi Goliat, Daud juga mempunyai hati yang taat sejak muda, bahkan Daud juga memiliki hati yang mudah mengampuni. Kualitas hati Daud inilah yang membuat Daud menjadi orang yang dicintai Tuhan, sehingga Daud mengalami mujizat terobosan.

Jika Anda juga rindu mengalami terobosan dalam hidup Anda, baik itu untuk keluarga Anda, sakit penyakit, keuangan, pekerjaan, pasangan hidup. Mari saat ini kita melihat kondisi hati kita masing-masing, jangan sampai kita terlalu sibuk membenahi hati orang lain hingga lupa menilik hati kita masing-masing. Apakah yang akan Tuhan temukan dalam hati Anda? Apakah hati yang bersih, hati yang tulus, hati yang taat, hati yang setia? Atau mungkin Tuhan akan mendapati hati yang penuh luka dan kecewa, hati yang keras, hati yang tidak mau diubah? Karena pada akhirnya, kecintaan Tuhan pada kita-lah yang membuat kita mengalami mujizat terobosan. Jika kita memiliki kualitas hati seperti Daud, maka Tuhan pun akan jatuh cinta kepada kita, sehingga kita akan berhasil di segala perjalanan kita sebab Tuhan menyertai kita seperti Tuhan menyertai Daud.

RENUNGAN
MUJIZAT TEROBOSAN yang SENANTIASA dialami anak-anak Tuhan adalah EKSPRESI CINTA TUHAN pada kita.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda percaya bahwa tahun ini Anda akan mengalami mujizat dan terobosan besar?
2. Tahukah Anda mengapa Anda layak menerima dan mengalami semua itu?
3. Apa yang Anda lakukan ketika Anda mengetahu beta besar cinta Tuhan pada hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Sungguh kami bersyukur Tuhan menjadi anak-anakMu. Kami mau terus percaya bahwa mujizat dan terobosan pasti terjadi dalam hidup kami sebab begitu besarnya cintaMu atas setiap kami. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.