Mujizat Yang Membuka Semua Pintu Yang Tertutup

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Yesaya 60:1-22

RHEMA HARI INI
Yesaya 60:11 Pintu-pintu gerbangmu akan terbuka senantiasa, baik siang maupun malam tidak akan tertutup, supaya orang dapat membawa kekayaan bangsa-bangsa kepadamu, sedang raja-raja mereka ikut digiring sebagai tawanan.

Ketika itu adalah masa resesi setelah Perang Dunia ke-2. Dottie Walters dan suaminya memiliki dua bayi dan cicilan rumah. Berbekal pengalamannya sebagai editor di koran sekolah saat SMU, Dottie bekerja sama dengan koran lokal untuk membuat sebuah “Kolom Belanja” dan mencari toko-toko yang mau memasang iklan pada kolomnya. Namun, satu per satu kliennya membatalkan prospek iklan mereka. Hal itu karena Ruben Ahlman, pemilik toko yang paling populer di kota mereka tidak beriklan pada kolom Dottie. Dengan hati cemas, ia mendatangi Pak Ahlman, tetapi ia ditolak mentah-mentah. Merasa tidak sanggup berjalan pulang, Dottie memutuskan untuk membeli minuman di luar toko Pak Ahlman. Sementara memikirkan anak-anaknya yang mungkin kehilangan rumah, air mata memenuhi mata Dottie.

Saat itulah seorang wanita tua mendekatinya dan Dottie pun menceritakan semuanya. Dengan penuh simpati, wanita itu melihat kolom yang ditulis oleh Dottie. Lalu, sambil melihat ke dalam toko dan dengan suara yang bisa terdengar sampai ujung jalan, wanita itu berseru, “Ruben Ahlman, kemarilah!” Ternyata wanita itu adalah istrinya. Ia memerintahkan Pak Ahlman membeli iklan dari Dottie dan menelepon semua klien yang menolaknya. Itulah titik balik hidup Dottie. Sejak itu bisnis iklannya mengalami terobosan menjadi empat kantor dengan 285 karyawan yang melayani 4.000 kontrak iklan.

Seberapa banyak dari kita yang saat ini berdiri di hadapan pintu-pintu yang tertutup? Hari ini, terimalah rhema firman Tuhan: Dia, yang memegang kunci kemuliaan, hendak memerintahkan pintu-pintu untuk terbuka bagi kita. Bukan hanya supaya kita dapat berjalan melaluinya, tetapi juga agar berkat-berkat-Nya bisa mengalir dalam hidup kita. Sebab, Tuhan ingin membalikkan keadaan kita dan menjadikan kita terang-Nya. Sehingga orang banyak tidak lagi bisa mengabaikan kasih dan kuasa-Nya yang ajaib atas hidup anak-anak-Nya. Ya, inilah saatnya mujizat Pondok Daud dinyatakan dalam hidup kita. (MV.L)

RENUNGAN
Saat MUJIZAT TEROBOSAN datang, SEMUA PINTU yang tadinya tertutup dalam hidup kita akan TERBUKA.

APLIKASI
1. Pintu-pintu apa yang tertutup dalam hidup Anda?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan ingin membukakan pintu-pintu itu bagi Anda?
3. Apa yang akan Anda lakukan sementara menantikan mujizat terobosan itu terjadi?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, Engkaulah Allah yang dahsyat, yang mampu membukakan pintu-pintu yang terbuka. Kami percaya janji-Mu ya dan amin. Engkau akan membalikkan keadaan kami dan mengantikan kehilangan-kehilangan kami dengan kemuliaan-Mu. Kami percaya, Engkau akan melaksanakannya segera pada waktunya. Sehingga kami pun bisa menjadi terang-Mu yang membawa banyak orang datang kepada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”