Muliakan Tuhan Dengan Harta Kita

BACAAN HARI INI
2 Korintus 4:16-18

RHEMA HARI INI
2 Korintus 4:18 Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.

Sebagai manusia, kita pasti mengharapkan kekayaan, berharap hidup kita dalam kelimpahan, menjadi orang yang sukses dan berhasil. Tidak ada orang di dunia ini yang berkata: “Saya tidak ingin kaya!”. Kita semua bekerja keras setiap hari karena kita ingin hidup kita lebih mapan dan lebih berhasil dalam keuangan kita. Menjadi kaya bukanlah sebuah dosa. Tidak ada ayat dalam alkitab yang menyebutkan bahwa kita tidak boleh kaya. Justru Tuhan Yesus sangat rindu kita semua memiliki kehidupan yang berhasil dan hidup dalam kelimpahan.

Namun yang menjadi persoalan adalah, sejauh mana kita sebagai anak-anak Tuhan mempergunakan dan memanfaatkan kekayaan kita untuk kemuliaan Tuhan. Kita seringkali melihat, banyak orang yang salah dalam menggunakan harta yang ada pada mereka. Sehingga mereka jatuh pada kesombongan dan berbagai sikap negatif lainnya. Oleh karena itu, tidak secara kebetulan rhema siang ini adalah agar kita tidak memperhatikan yang kelihatan, namun yang tidak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara.

Melalui ayat rhema hari ini Tuhan ingin menyampaikan pada kita semua, agar tidak terpaku pada harta dunia yang sifatnya hanya sementara dan melupakan tujuan hidup kita. Kita perlu menyadari bahwa memuliakan Tuhan dengan harta kita adalah kunci untuk menikmati berkat-berkat Tuhan yang melimpah. Walaupun mungkin sekarang kita dalam kondisi pas-pasan atau bahkan minus, tetaplah percaya Tuhan pegang kendali atas hidup kita. Itu sebabnya kita sangat memerlukan urapan untuk dapat melihat, bahwa memuliakan Tuhan dengan harta kita adalah sebuah anugerah dalam hal keuangan. Mengembalikan persepuluhan adalah anugerah, menabur benih profetik dan menggunakan harta kita untuk membangun gereja adalah anugerah. Anugerah yang akan membuat lumbung-lumbung kita kepenuhan dan kelimpahan, bahkan bejana-bejana kita meluap dengan berkat Tuhan. Sekalipun kondisi keuangan kita masih jauh dari harapan, tapi saat kita mengutamakan Tuhan, maka janji Tuhan akan hidup yang berkelimpahan pasti akan tergenapi.

RENUNGAN
Mintalah urapan dari Tuhan untuk MELIHAT bahwa MEMULIAKAN-NYA DENGAN HARTA kita adalah sebuah ANUGERAH DALAM KEUANGAN

APLIKASI
1. Menurut Anda, mengapa Tuhan ingin memberkati dan memberikan hidup yang berkelimpahan pada anak-anakNya?
2. Bagaimana cara Anda selama ini dalam menggunakan harta yang Anda miliki?
3. Hal-hal apa sajakah yang menjadi renungan Anda dan ingin Anda perbaiki untuk dapat memuliakan Tuhan dengan apa yang Anda miliki?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami sangat berterima kasih Engkau begitu baik dan luar biasa. Kami bersyukur Engkau memberkati kami senantiasa, hingga kami hidup dalam kelimpahan. Beri kami pengurapan untuk dapat melihat bahwa anugerah terbesar dalam keuangan adalah ketika kami dapat memuliakan Engkau dengan harta yang kami miliki. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.