Musim Kehidupan

RHEMA HARI INI
Mazmur 23:4 Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman aku tidak takut bahaya,sebab Engkau besertaku;gada-Mu dan tongkat-Mu,itulah yang menghibur aku.

Bp. Imanuel adalah seorang pengusaha bakpia, ia pindah dari Pontianak ke Solo dan bergereja di Keluarga Allah. Pada awalnya Bp. Imanuel sempat bingung apa yang harus ia kerjakan di Solo. Setelah bertanya pada Tuhan, akhirnya dia mendapat rhema untuk membuka usaha di bidang kue. Bukan kebetulan, saat itu ia menangkap rhema dari Tuhan ketika Bp. Pdt. Obaja menyampaikan Firman Tuhan tentang ‘roti tak beragi.’ Waktu terus berlalu dan memasuki tahun 2013 Bp. Pdt. Obaja berkata bahwa ini adalah tahun anugerah, Bp. Imanuel menangkap dan mengimaninya. Bp. Pdt. Obaja juga berkata bahwa kita memasuki musim semi dan gelombang berkat baru akan terjadi, Bp. Imanuel kembali tangkap dan imani. Sekalipun dia pernah mengalami musim dingin, ia menantinya dengan sabar sesuai dengan petunjuk Firman Tuhan yang disampaikan oleh Bp. Pdt. Obaja. Ketika Bp. Imanuel terus mempercayai dan mengimani bahwa anugerah Tuhan sedang terjadi, maka gelombang baru mujizat Tuhan sungguh-sungguh dinyatakan dalam hidupnya. Meskipun dia harus melewati 4 musim dalam kehidupan usahanya, namun gelombang baru dari Tuhan membuatnya menjadi lebih besar dan lebihh cepat. Orang-orang yang tidak pernah terpikirkan olehnya, dikirimkan Tuhan, sehingga usahanya bisa semakin maju. Produk bakpianya masuk ke mini market di seluruh bandara di Indonesia dan bukan hanya itu, produk bakpianya juga masuk ke bus-bus malam miliki armada terkemuka di kota Solo, sesuatu yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya, tetapi itu yang Tuhan nyatakan.
Luarbiasa perbuatan Tuhan, seperti Bp. Imanuel yang mengalami perbesaran dan percepatan tadi, kita pun juga dapat mengalami hal yang sama. Sekalipun 4 musim harus kita alami, namun akhirnya gelombang baru Tuhan nyatakan. Inilah saatnya kita menerima segala sesuatu yang besar dari Tuhan dengan cepat, kembali lagi apakah kita mau percaya akan hal itu. Tuhan sudah berkata bahwa tahun ini adalah tahun anugerah dimana kita dibawa memasuki gelombang berkat baru. Marilah kita bersama-sama tanggapi, responi dan bertindak dengan iman agar di penghujung tahun 2013 ini kitapun sungguh-sungguh mengalaminya! Amin

RENUNGAN
Tahun 2013 adalah TAHUN ANUGERAH, sekalipun kita dituntun mengalami 4 MUSIM KEHIDUPAN tetapi pada akhirnya Tuhan membawa kita masuk dalam GELOMBANG BARU yang membuat kita menjadi LEBIH BESAR LEBIH CEPAT!

APLIKASI
1. Di tahun 2013 ketika Anda mengalami 4 musim, hal apa saja yang anda lakukan?
2. Sudahkah Anda menghadapi 4 musim itu seperti yang Tuhan Yesus ajarkan dan apa yang Anda dapat rasakan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa dalam nama Yesus, kami bersyukur telah dapat melalui tahun 2013 ini dengan baik, apapun musim kehidupan yang kami alami, kami percaya bahwa tahun 2013 adalah tahun anugerah yang telah membawa kami masuk dalam gelombang baru dan yang membuat kami lebih besar lebih cepat. Amin.