Musim Semi Awal Kehidupan

amazing-awesome-beautful-blue-Favim.com-885122RHEMA HARI INI
Yoel 2:23 Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan-Nya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu.

Musim semi adalah awal kehidupan dimulai. Musim semi di belahan utara terjadi antara bulan Februari hingga April. Di belahan Selatan terjadi antara bulan Agustus hingga Oktober. Di musim semi ini pohon mulai tumbuh dan muncul daun-daun. Tumbuhan yang rontok akibat salju di musim dingin berubah menjadi indah. Hawa di musim semi 60% panas dan 40 % dingin. Hewan yang ada di musim itu sering bermunculan dari sarangnya dan melakukan aktivitasnya. Seperti namanya ‘semi’ itulah musim dimana kehidupan yang baru sedang dimulai, sebuah kebangkitan dan peralihan dari musim dingin menuju kepada kehidupan yang baru.

Dalam kehidupan ini juga ada musim semi. Kalau Tuhan memimpin kita masuk dalam musim semi kehidupan, maka kita harus berani untuk meninggalkan musim dingin dan masuk dalam kehidupan yang baru. Memang seringkali kita terkendala dengan ketakutan kita sendiri, tetapi orang-orang sukses adalah mereka yang berani melangkah untuk memulai sesuatu yang baru. Seperti contoh pebisnis berikut ini. Banyak kendala memang di pikiran kita untuk mulai bisnis sendiri: modal awal, tempat, stock produk, alat, promosi, rekanan dan lain lain. Penulis Awaken Giants within, Anthony Robbins menyampaikan bahwa hal tersulit utama adalah bukan itu semua tapi “bagaimana kita memulainya.” Melangkah ke sesuatu yang baru adalah kendala utama bagi seseirang untuk memulai. Drs.Neken Jamin Sembiring, seorang mantan dosen, pengusaha produk gerak tani yang ‘Go International’ ini memulai usahanya dari jualan cabe di pasar. Jualan cabe di pasar adalah langkah awalnya, lalu ia mulai melangkah menjual bumbu-bumbu masakan, lalu melangkah ke menjual vespanya untuk modal beli tempat, lalu melangkah memperbaiki kegagalan 3 bulan awal usaha, lalu melangkah untuk bangkit lagi dan seterusnya. Siapa yang sangka langkah-langkah mulainya yang kecil tersebut membuat usahanya sudah sampai ke negara tetangga seperti Hongkong, Arab, Malaysia, dan Australia sekarang? Seorang pengusaha waralaba burger dalam tayangan televise memberi sebuah tips sederhana bagaimana cara memulai bisnis yaitu: ‘Mulai saja!’ Karena begitu mulai, sukses tinggal urusan waktu. Kita sering meremehkan formula sederhana itu ‘mulai saja,’ tetapi sesungguhnya kunci hidup yang sukses dan berkemenangan adalah berani memulai sesuatu yang baru.

RENUNGAN
Musim semi kehidupan adalah masa kehidupan yang baru dimulai. Inilah masa pemulihan, kebangkitkan, dan sukacita yang luarbiasa!

APLIKASI
1. Ketika Tuhan membawa Anda beralih ke musim kehidupan yang berbeda, apakah yang akan Anda
2. Komitmen apa yang akan Anda buat dihadapan Tuhan untuk berani masuk dalam musim kehidupan yang baru?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami bersyukur Engkau ada di setiap musim kehidupan kami. Ajar kami berani melangkah meninggalkan musim yang sudah berlalu dan berjalan menuju musim yang baru yang Tuhan sudah sediakan bagi kami. Kami percaya di depan sanapun anugerah-Mu sudah Engkau siapkan bagi kami. Terimakasih Tuhan. Amin.