Naik Level Kemuliaan Dalam Kesehatan

BACAAN HARI INI
Yeremia 33:1-13

RHEMA HARI INI
Yeremia 33:6 Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.

Jika diperhatikan setiap obat yang kita temui sehari-hari dalam kemasannya pasti terdapat peringatan mengenai efek samping yang dapat terjadi pada tubuh kita akibat penggunaan obat tersebut. Hal ini menunjukan walaupun dunia medis sudah begitu maju, namun manusia masih belum dapat menciptakan pengobatan yang benar-benar sempurna tanpa menimbulkan resiko bagi bagian tubuh yang lain. Itu sebabnya Alkitab berkata pemberian yang baik dan sempurna datangnya hanya dari Sorga (Yakobus 1:17). Hanya Tuhan Yesuslah yang sanggup mengerjakan kesehatan yang sempurna dalam diri kita.

Sebagai orang percaya, sakit penyakit bukanlah sesuatu yang berasal dari Tuhan, melainkan kesalahan kita sendiri yang tidak menjaga pola pikir, pola makan dan gaya hidup yang sehat. Saat kita sakit, kita tidak bisa melayani Tuhan dengan baik, kita jadi tidak produktif dan tidak bisa menjadi berkat. Dengan kata lain, tidak ada kemuliaan dalam sakit penyakit. Namun demikian, ada kabar baik bagi yang sedang sakit, Tuhan mau membawa kita naik dalam level kemuliaan, yaitu yang sakit jadi sembuh. Dan melalui kesaksian kita yang telah menerima kesembuhan Ilahi, nama Tuhan dipermuliakan.

Tak berhenti sampai disana, Tuhan akan membawa kita ke level kemuliaan selanjutnya yaitu kesehatan Ilahi. Banyak yang tidak menyadari bahwa tubuh kita yang sehat dan tidak pernah sakit adalah anugerah Tuhan. Jika bukan Tuhan yang menopang kesehatan kita, maka kita tidak akan bisa sesehat sekarang ini. Di tahun kemuliaan Tuhan ini, yang sakit akan disembuhkan, kesehatan Ilahi dicurahkan. Bukan mustahil kita semua akan tetap sehat dalam segala musim dan tidak pernah sakit, sebab semua bibit penyakit harus menyingkir dari hadapan sang Raja Kemuliaan yang terang-Nya terbit atas kita.

RENUNGAN
Setelah menerima KESEMBUHAN ILAHI, Tuhan akan membawa kita ke level kemuliaan selanjutnya, yaitu KESEHATAN ILAHI.

APLIKASI
1. Menurut Anda, mengapa seseorang bisa sakit? Siapa atau apa yang menyebabkan sakit penyakit dalam tubuh manusia?
2. Sudahkah Anda menerima dengan iman, kesembuhan dan kesehatan yang sudah Tuhan sediakan bagi anak-anakNya?
3. Pernahkah Anda menerima mujizat kesembuhan Ilahi? Apa yang Anda lakukan setelah menerimanya?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami percaya tubuhMu sudah dihancurkan diatas kayu salib sesungguhnya untuk menanggung setiap sakit penyakit dalam tubuh kami dan mendatangkan kesehatan atas tubuh kami. Urapi kami untuk menggunakan tubuh yang sehat ini untuk bangkit dan menjadi terang bagi sekeliling kami sehingga namaMu dipermuliakan. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin