Naik Level Kemuliaan Dalam Keuangan

BACAAN HARI INI
Kejadian 26:1-35

RHEMA HARI INI
Kejadian 26:12-13 Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN. Dan orang itu menjadi kaya, bahkan kian lama kian kaya, sehingga ia menjadi sangat kaya.

6 tahun menikah, Noviana dan Yohanes belum juga dikaruniai buah hati. Mereka memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung di Penang. Beberapa bulan sebelum keberangkatan, dana mereka masih kurang 40%. Saat itu di gereja kita sedang mengajarkan tentang taburan benih profetik. Mereka tergerak untuk menabur walaupun angka yang diberikan Tuhan bagi mereka cukup besar, karena saat itu mereka juga masih kekurangan dana untuk program yang akan mereka ikuti. Noviana dan Yohanes belajar untuk taat, baru kali itu mereka merasakan sukacita menabur dengan mencucurkan air mata.

Dan Tuhan bekerja sangat luar biasa, tidak hanya kekurangan 40% yang Tuhan beri, tapi berkali-kali lipat. Dana program bayi tabung, akomodasi, kontrol dokter tiap bulan sampai melahirkan, semua TUHAN SEDIAKAN. Tabungan yang telah mereka siapkan malah tidak jadi terpakai sama sekali. Program pun berjalan dengan sukses, dan Noviana sekarang sedang mengandung.

Tidak ada orangtua yang ingin melihat anaknya hidup berkekurangan, terlebih lagi Bapa kita di Sorga. Bapa tidak ingin hidup kita yang menyediakan diri dipakai sebagai alat-Nya, selalu dicekam kekuatiran sehingga tidak tenang dalam melayani Tuhan dan tidak bisa jadi saluran berkat. Bapa tidak ingin hidup kita anak-anakNya menjadi beban bagi orang lain. Oleh sebab itu, di tahun kemuliaan ini Tuhan ingin membawa kita dari kemuliaan pada kemuliaan yang lebih besar dalam hal keuangan. Dari kekurangan jadi berkecukupan sampai pada berkelimpahan. Seperti Abraham dan keturunannya yang dipakai Tuhan untuk menjadi berkat bagi seluruh bangsa di bumi, Tuhan juga akan memberkati kita dan keturunan kita melimpah-limpah. Agar kita juga bisa menjadi berkat berlimpah-limpah bagi lebih banyak orang, nama Tuhan dipermuliakan.

RENUNGAN
Tuhan TIDAK AKAN BERHENTI setelah mengeluarkan kita dari kekurangan menjadi BERKECUKUPAN, Dia akan membuat kita BERKELIMPAHAN.

APLIKASI
1. Bagaimana kondisi Anda saat ini? Adakah pergumulan tentang keuangan yang sedang Anda hadapi?
2. Apakah Anda masih memiliki pengharapan bahwa Anda akan keluar dari masalah keuangan? Apa pendapat Anda tentang rhema tahun kemuliaan Tuhan ini?
3. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda sudah berkelimpahan? Sudahkah Anda membuat perjanjian dengan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami Yesus Kristus, Engkau Bapa kami, pemilik segala sesuatu di jagat raya ini. Engkau tidak akan membiarkan anak-anakMu yang setia selamanya dalam kekurangan. Kami percaya dan berpegang pada janji-Mu bahwa tahun ini kemuliaan-Mu akan turun atas kami. Dengan iman kami ucapkan, selamat tinggal kekurangan, selamat datang kelimpahan. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.