Neraka Itu Nyata

BACAAN HARI INI
Lukas 12:1-12

RHEMA HARI INI
Lukas 12:5 Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia!

Sesungguhnya, Tuhan tidak pernah menciptakan neraka untuk menghukum manusia. Neraka diciptakan untuk menghukum setan, iblis, dan semua pengikutnya. Tuhan begitu mengasihi kita manusia, bahkan DIA tidak ingin ada seorangpun diantara kita yang binasa, apalagi masuk neraka. Sebab neraka adalah sebuah siksaan kekal yang tiada ujungnya. Beberapa kesaksian orang yang merasa mendapat penglihatan tentang neraka mengatakan bahwa di neraka ada kobaran api kekal yang tidak pernah padam, serta siksaan yang tiada pernah berakhir. Bahkan dalam Firman Tuhanpun dikatakan bahwa di neraka ulat-ulat bangkainya tidak mati dan apinya tidak pernah padam (Markus 9:48). Ini adalah gambaran neraka, dan neraka itu adalah sebuah fakta.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, bagaimana orang bisa memastikan bahwa neraka itu sungguh-sungguh ada? Apa ada yang sudah pernah pergi ke neraka lalu kembali lagi ke dunia? Memang ada beberapa hal yang harus kita lihat dulu baru percaya, tapi ada hal-hal tertentu yang tidak perlu kita lihat dulu tapi harus kita percayai karena Firman Tuhan yang mengatakannya adalah ‘ya dan amin.’ Kalau kita ingin mencoba dulu baru percaya pasti akan terlambat! Contohnya, kalau kita naik ke gedung tingkat 100 bersama seorang teman, lalu teman kita berkata, “Jangan meloncat lho! Kalau kamu meloncat ke bawah kamu pasti akan mati!” Apakah kita akan bertanya, “Apa benar? Apa kamu sudah mencoba? Kok bisa tahu?” Kita pasti tidak akan bertanya seperti itu, kan?! Karena kita tahu dengan pasti, tanpa harus mencobanya, bahwa kita pasti akan mati bila menjatuhkan diri dari lantai 100. Kalau kita coba-coba untuk membuktikannya, kita tidak akan bisa karena kita sudah pasti mati dan tidak bangun lagi untuk memberi tahu orang-orang bahwa menjatuhkan diri dari lantai 100 memang pasti mati. Begitu juga fakta tentang neraka, kita tidak bisa melakukan uji coba dulu untuk menjamin itu benar-benar ada. Karena memang neraka benar-benar ada, baik kita percaya atau tidak, baik kita mengakuinya atau tidak.

Itu sebabnya, bangunlah kehidupan di dalam Tuhan Yesus, satu-satunya jalan kebenaran dan hidup, yang bisa meluputkan kita dari kebinasaan neraka kekal dan memberikan anugerah hidup kekal di surga yang mulia. Berhentilah bermain-main dengan dosa dan menganggap bahwa urusan neraka itu masih jauh/lama. Kematian bisa datang kapan saja, begitu juga kedatangan Tuhan yang kedua, dimana saat itu sudah tidak ada lagi kesempatan untuk kita menyesal atau bertobat. Itu sebabnya, hari ini, ambillah keputusan untuk meninggalkan dosa, dan menyerahkan hidup Anda kepada Tuhan Yesus Kristus, Sang Juruselamat yang akan menjamin hidup kekal kita.

RENUNGAN
Seperti sorga, NERAKA ITUPUN NYATA. Itu sebabnya, berhentilah bermain-main dengan dosa!

APLIKASI
Sudahkah Anda berhenti bermain-main dengan dosa, koreksi.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa mampukan kami untuk terus menghindari dosa dan hidup dalam kekudusan karena kami tahu bahwa neraka itu nyata adanya. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 27-29