NUBUAT PEMULIHAN PONDOK DAUD

RHEMA HARI INI

Kisah Para Rasul 15:16 Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan,

Kisah bangsa Israel melawan bangsa Amalek (Keluaran 17:8-16) benar-benar sangat menarik. Betapa tidak, kemenangan Israel dalam perang ini benar-benar karena campur tangan Tuhan. Yosua turun ke medang perang berjuang melawan bangsa Amalek yang jauh lebih kuat, sementara Musa di atas bukit menyembah Tuhan dengan mengangkat tangannya. Saat Musa lelah dan tangannya turun ke bawah, maka bangsa Israel kalah. Karena itulah Harun dan Hur membantu menopang tangan Musa agar tetap terangkat sampai bangsa Israel beroleh kemenangan.

Ya, saat tangan kita terangkat untuk memuji, menyembah dan berdoa kepada Tuhan maka kuasa Tuhan akan turun atas kita. Oleh karena itu, mari kita bangun kembali kehidupan doa dan pujian penyembahan kita. Jika saat ini kita mengalami kemunduran dalam membangun Pondok Daud, mari, kita bakar kembali api roh kita. Janganlah menjadi lelah, mari saling mendukung dan saling menopang untuk terus mengangkat doa, pujian dan penyembahan kita kepada Tuhan.

Jangan kalah dengan situasi saat ini yang cenderung menjatuhkan iman kita. Pandemi telah banyak memporakporandakan berbagai aspek kehidupan. Mulai dari kesehatan, keuangan bahkan kerohanian, sehingga kita menjadi malas berdoa apalagi menyembah Tuhan. Pemulihan Pondok Daud sudah dinubuatkan dan gereja kita dipanggil untuk menggenapi nubuatan ini. Kita semua dipanggil untuk membangun Pondok Daud. Tangkap rhema ini dan mari kita kerjakan sekuat tenaga. Janganlah ragu membayar harga untuk membangun kembali Pondok Daud, sebab harga yang kita bayar tidak sebanding dengan anugerah yang Tuhan sediakan. Kuasa Tuhan akan dinyatakan, pintu-pintu dibukakan dan banjir mujizat akan terjadi kembali, bahkan lebih dahsyat daripada yang sebelumnya. AMEN.

RENUNGAN

PEMULIHAN PONDOK DAUD sudah DINUBUATKAN di dalam ALkitab.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda memiliki jadwal rutin untuk membangun Pondok Daud?
2. Apakah yang seringkali membuat Anda malas untuk membangun Pondok Daud?
3. Apa dampak pandemi ini bagi Anda dalam membangun Pondok Daud? Apa komitmen Anda tentangnya?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami percaya akan kuasa-Mu dalam kehidupan kami. Engkau begitu setia melakukan perkara-perkara besar bagi kami. Ampuni bila kami bermalas-malasan dalam membangun Pondok Daud. Ajar kami ya Tuhan agar dalam situasi apapun, kami tetap konsisten membangun Pondok Daud sehingga kuasa-Mu semakin nyata dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!