Obat Kuatir Paling Manjur

RHEMA HARI INI
Roma 4:18-21  !!! “18 Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa, menurut yang telah difirmankan: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.” 19 Imannya tidak menjadi lemah, walaupun ia mengetahui, bahwa tubuhnya sudah sangat lemah, karena usianya telah kira-kira seratus tahun, dan bahwa rahim Sara telah tertutup. 20 Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah, 21 dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan.”

Sepasang suami istri di kota kecil Oakland menjadi contoh yang bisa kita teladani dalam kehidupan rumah tangga kita. Ben dan Nancy, pasangan yang baru saja menikah beberapa bulan tersebut, terpaksa harus terpisah karena tugas kantor sang suami yang tak mengijinkannya untuk membawa Nancy ikut ke luar kota. Selama 3 tahun, Ben harus bertugas di daerah Arkansas. Sekalipun mereka harus terpisah lama, namun Ben dan Nancy tetap bisa berhubungan satu sama lain melalui surat dan telepon. Bulan demi bulan berlalu, tetangga Nancy seringkali menanyakan kepada sang istri mengenai kepergian suaminya. Bahkan, kabar-kabar negatif tak jarang sampai di telinga Nancy mengenai keterpisahan mereka. Kadangkala, Nancy pun kuatir kabar yang ia dengar benar adanya, namun ia menyerahkan kondisi suami dan keluarga barunya itu dalam tangan Tuhan. Ketika rasa kuatir datang, ia berdoa dan menguatkan imannya serta tetap memupuk pikiran positif kepada suaminya. Tahun demi tahun berlalu dan tiba saatnya sang suami pulang. Tepat pada waktu yang dijanjikan, suaminya datang kembali. Ben dan Nancy, menepis semua berita negatif yang tersebar di lingkungan mereka dan mereka pun membangun keluarga kecil mereka dengan bahagia.

Apapun kondisi keluarga Anda saat ini, tetaplah hidup dalam dimensi iman. Sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, tetaplah percaya bahwa Tuhan akan memulihkan keluarga kita. Inilah yang dipunyai oleh Abraham, yang juga bisa kita punyai, tapi tidak bisa dipunyai oleh orang yang tidak kenal Tuhan, yaitu: IMAN PADA JANJI TUHAN !!! Dan yang namanya IMAN LEBIH SUPERIOR DIBANDINGKAN DENGAN PERASAAN, BAHKAN LOGIKA. Itu sebabnya orang yang HIDUP DALAM DIMENSI IMAN, tidak mudah digoyahkan dibandingkan dengan orang yang HIDUP DI DIMENSI PERASAAN atau di DIMENSI LOGIKA. Orang yang hidup dalam dimensi iman seperti inilah, yang bisa mengalahkan kekhawatiran hidup.

RENUNGAN
OBAT KUATIR yang manjur adalah IMAN. Orang yang IMANNYA MANTAP, pasti bisa MEMBANGUN KELUARGA BAHAGIA!

APLIKASI
1. Bagaimana kita menghadapi masalah yang datang dalam keluarga kita ? Adakah kekuatiran masih muncul dalam hidup kita ?
2. Langkah apa yang Anda lakukan agar dimensi iman Anda semakin kuat ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang Baik, berikanlah setiap kami iman yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan dalam keluarga kami sehingga apapun yang terjadi kami bisa senantiasa memiliki pengharapan yang teguh di dalam Engkau. Amin.