OPPORTUNITY TO MAKE OUR LIFE SWEET

BACAAN HARI INI
Keluaran 15:22-27

RHEMA HARI INI
Keluaran 15:23-24 “23 Sampailah mereka ke Mara, tetapi mereka tidak dapat meminum air yang di Mara itu, karena pahit rasanya. Itulah sebabnya dinamai orang tempat itu Mara. 24 Lalu bersungut-sungutlah bangsa itu kepada Musa, kata mereka: “Apakah yang akan kami minum?”

Permasalahan ekonomi yang dialami oleh ibu John membawanya pada keinginan untuk mengakhiri hidupnya beserta bayi yang ada di kandungannya. Namun, niat tersebut gagal. John Nathanael lahir pada tahun 1964. Malangnya, ia cacat.

Pada usia delapan tahun, John mulai menunjukkan kekecewaan terhadap ibunya dalam kelakuannya sehari-hari. Ia juga menyadari bahwa ia berbeda dengan teman-temannya. Tenggelam dalam kekecewaannya, ia pun berkeinginan untuk bunuh diri. Namun, Tuhan sangat mengasihi John dan mulai bekerja melalui salah seorang teman kakaknya. Mulai saat itulah John mulai rajin beribadah ke gereja dan mulai ambil keputusan untuk mengampuni ibunya. John belajar mengasihi keluarganya dan dirinya sendiri. Itulah awal perubahan hidupnya.

Dalam kisah diatas, John Nathanael mengalami situasi pahit dalam kehidupannya. Namun, ketika ia datang pada Tuhan, Tuhan sanggup mengubah situasi pahit tersebut menjadi manis. Apakah saat ini Anda mengalami situasi pahit dalam keluarga, keuangan, studi, pelayanan, atau hubungan Anda dengan orang lain? Percayalah! Tuhan sanggup mengubah situasi yang pahit menjadi manis. Amin. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
SITUASI PAHIT yang saat ini Anda alami adalah KESEMPATAN bagi Tuhan untuk menjadikannya MANIS!

APLIKASI
1. Apa yang Anda dapatkan setelah membaca renungan hari ini?

DOA UNTUK HARI INI
Terima kasih Tuhan untuk pelajaran hari ini. Kami tahu bahwa ketika kami mengalami situasi yang pahit, itulah saatnya Engkau bekerja mengubahnya menjadi manis.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 19-20
Markus 4:21-41