ORANG BENAR AKAN SELALU DIANGKAT TUHAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 37:27-28 Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, maka engkau akan tetap tinggal untuk selama-lamanya; sebab TUHAN mencintai hukum, dan Ia tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya. Sampai selama-lamanya mereka akan terpelihara, tetapi anak cucu orang-orang fasik akan dilenyapkan.

Dalam kitab Daniel diceritakan bagaimana para pejabat kerajaan bersepakat membujuk raja Darius untuk membuat ketetapan tentang penyembahan kepada raja, demi untuk menjatuhkan Daniel. Daniel yang memiliki kebiasaan berdoa dan menyembah Tuhan tiga kali sehari, dijerat dengan ketetapan itu. Daniel akhirnya ditangkap karena kedapatan tetap setia beribadah kepada Tuhan, bukan kepada raja. Daniel pun dihukum dengan dilemparkan ke gua singa. Namun karena perlindungan Tuhan, Daniel selamat. Singa-singa buas tidak mencelakainya. Setelah menyaksikan peristiwa itu, Raja Darius membuat surat ketetapan baru yang mengharuskan semua hambanya menghormati Allah Daniel. Karena penyertaan Tuhan, Daniel tetap mempunyai kedudukan tinggi sepanjang pemerintahan Raja Darius.

Daniel adalah seorang tokoh negarawan Yahudi yang luar biasa. Meskipun beberapa kali terjadi pergantian pemerintahan, Daniel selalu dipercaya untuk memegang jabatan yang tinggi dan strategis. Begitu juga ketika Raja Darius berkuasa, Daniel adalah salah seorang dari tiga pejabat tinggi kepercayaan raja. Keistimewaan Daniel inilah yang membuat iri seluruh pejabat istana lainnya. Mereka mengira jika berhasil membuat Daniel melakukan kesalahan di mata raja dan mendapat hukuman mati, maka Daniel akan bisa di singkirkan. Tetapi ternyata Tuhan tidak tinggal diam, bukan saja Daniel selamat secara ajaib, karirnya pun tetap bertahan, bahkan berkembang sampai pemerintahan Koresh, raja setelah Darius.

Kisah Daniel menunjukkan kepada kita, rahasia yang membuat seseorang tidak bisa ditenggelamkan dan selalu diangkat naik oleh Tuhan. Daniel adalah orang yang setia hidup benar, saleh, jujur, menjauhi kejahatan, dan penuh integritas. Daniel berani bayar harga untuk hidup kudus dan benar sekalipun di sekelilingnya penuh dengan kejahatan dan kehancuran. Orang seperti ini sangat berharga di mata Tuhan sehingga Tuhan selalu menyertainya dimanapun dan dalam kondisi apapun. Ia akan terus dipakai Tuhan, sehingga ia akan terus naik semakin tinggi, sampai rencana Tuhan digenapi.

RENUNGAN

Orang-orang yang selalu HIDUP BENAR, saleh, jujur, menjauhi kejahatan, dan penuh integritas akan SELALU DIANGKAT TUHAN naik ke atas.

APLIKASI

1. Orang seperti apakah yang akan selalu diangkat Tuhan naik ke atas?
2. Menurut Anda, seperti apakah yang dimaksud dengan orang yang selalu hidup benar?
3. Bagaimana cara Anda untuk bisa selalu hidup benar di hadapan Allah?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami rindu untuk menjadi orang yang benar di mata-Mu. Terus ajari kami dari hari ke hari, supaya pikiran, tindakan dan perkataan kami selalu sejalan dengan kebenaran firman-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!