Orang-Orang Yang Sukses Adalah …



BACAAN HARI INI

Keluaran 18:1-27

RHEMA HARI INI
Keluaran 18:24 “Musa mendengarkan perkataan mertuanya itu dan dilakukannyalah segala yang dikatakannya”

Siapakah orang dibalik minuman Red Bull?

Dia adalah Dietrich Mateschitz. Dietrich menjadi sukses karena mengadopsi tonik menyehatkan asal Thailand. Krating Daeng (Kerbau Merah) ia ubah rasanya menjadi manis dan berbuih sehingga cocok untuk orang Austria. Dia kemudian mengemasnya dengan lebih menarik dalam kaleng ramping dan memberinya nama, Red Bull. Red Bull diminati oleh banyak orang dan mencapai sukses besar. Tahun 2006, angka penjualan Red Bull mencapai 3,5 miliar dolar AS bahkan saat ini diperkirakan jauh melebihi angka tersebut.

Tidak ada salahnya mengadopsi ide orang lain. Sepeti Dietrich Mateschitz dengan Red Bull yang ia adopsi, kita pun bisa berhasil salah satunya dengan mengadopsi ide dan hal-hal yang sudah lebih dulu maju di sekitar kita. Kita bisa menerapkan prinsip ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi). Amati orang lain yang sudah lebih dulu sukses. Tiru hal-hal yang baik, dan jangan lupa untuk memodifikasi sesuai konteks. Orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang mengerti bagaimana meminjam ide, teknologi, bakat, bahkan kepandaian orang lain untuk mengerjakan sesuatu. Inilah yang akan membawanya maju pesat mengalami Global Success. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

Orang-orang yang SUKSES adalah mereka yang bisa MENGADOPSI hal-hal yang sudah lebih dulu sukses di sekitar mereka.

APLIKASI

1. Apakah Anda pernah mengadopsi ide orang lain ? Ceritakan pengalaman Anda !

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau senantiasa mengadopsi hal-hal yang sudah lebih maju dan mempelajarinya agar kami lebih berhasil. Terima kasih, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Mazmur 35-36
2 Tesalonika 1