ORANG YANG SELALU ADA DI MATA DAN HATI TUHAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 34:16,18 Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong; 18 Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya

Jika orang-orang melihat Inez, mereka akan melihat seorang gadis muda yang sederhana. Tidak ada yang menonjol dari penampilannya, dan orang akan dengan mudah melupakan atau mengabaikan keberadaannya. Namun bagi mereka yang mengenal Inez secara pribadi, Inez adalah sosok yang baik hati, konsisten dan selalu bersungguh-sungguh dengan apa yang dikerjakannya. Sebagai pelajar, Inez rajin belajar. Meskipun sudah lulus SMA, Inez tetap belajar untuk bisa meraih impiannya masuk ke Universitas yang telah lama di idamkannya. Begitupun dalam kehidupannya sehari-hari, Inez selalu berusaha memberikan yang terbaik, dalam pelayanan dan juga pergaulan dengan teman-temannya.

Inez mempunyai satu keyakinan, bahwa ketika ia sudah melakukan bagiannya dengan sebaik mungkin, maka Tuhan yang akan membereskan segala sesuatunya. Karena itu ia selalu belajar untuk berserah pada Tuhan tetapi tidak menyerah pada keadaan. Baginya hidup bersama Tuhan tidak ada yang mustahil. Meski tidak mudah dalam prosesnya, tetapi selalu ada jalan bagi apa yang ia rencanakan dan perjuangkan. Pada akhirnya, Inez selalu menuai hasil yang baik dari Tuhan.

Mungkin kita belum menyadari, bahwa ada sepasang mata yang selalu melihat kita. Ketika kita menghidupi kebenaran, Tuhan tidak mengalihkan pandangan-Nya dari kita. Apapun yang kita hadapi, mata Tuhan memperhatikan kita. Ketika kita dalam kesulitan dan berseru kepada-Nya, maka Tuhan akan bersegera turun tangan untuk menolong kita. Memang tidak mudah untuk menjaga kekudusan dan hidup dalam kebenaran, tetapi ketika kita tidak pernah lelah dan menyerah untuk berjuang, maka Tuhan yang melihat akan menaruh kita dalam hati-Nya. Dia yang akan melepaskan kita dari kesesakan dan menjaga hidup kita tidak sampai tenggelam. Kita tidak akan terus berada di bawah atau hanya sampai rata-rata, tetapi Tuhan akan membawa kita terus naik dan masuk ke babak kemuliaan yang belum pernah kita alami sebelumnya.

RENUNGAN

Orang benar selalu ada di MATA dan HATI Tuhan.

APLIKASI

1. Apakah Anda memiliki seseorang yang selalu ada di mata dan hati Anda? Apa yang membuat Anda selalu memperhatikannya?
2. Orang yang bagaimanakah yang selalu ada di mata dan hati Tuhan?
3. Menurut Anda, apakah yang akan dialami oleh orang yang selalu ada di mata dan hati Tuhan? Bagaimana cara Anda untuk bisa menjadi orang yang diperhatikan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, mampukanlah kami untuk bisa hidup benar dihadapan-Mu dan menjadi pelaku firman yang berkenan kepada-Mu. Sehingga saat Engkau melihat dan memperhatikan kami, hati-Mu akan di sukakan dengan cara hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!