Ordinary Becomes Extraordinary

BACAAN HARI INI
Ulangan 28:1-14

RHEMA HARI INI
Ulangan 28:13a “TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun…,”

Seorang Yohan tidak tiba-tiba atau dalam bahasa Jawanya ujug-ujug menjadi mahir bermain keyboard. Ia menceritakan bahwa karena keterbatasan finansial, saat ia muda, ia sering berlatih di ruang musik gereja dengan meminjam keyboard milik gereja. Komitmen dan ketekunan membawanya semakin tajam dan mahir bermain keyboard. Ia mulai mampu mengiringi pujian dan penyembahan di kelompok sel dan ibadah dewasa muda, bahkan ia kemudian dipercaya mengiringi ibadah umum.

Pada akhirnya karunia musik yang ia terus latih tersebut membawanya mengiringi konser Don Moen yang dilangsungkan di Benteng Vastenburg, Solo pada November 2013 lalu.

Selalu ada tantangan saat Anda berkomitmen untuk mempertajam dan mengasah karunia Anda. Musa dilatih Tuhan selama 40 tahun sebelum akhirnya dapat membuat 10 tulah di Mesir dan membelah Laut Mati. Daud harus menjadi gembala domba sebelum menjadi Raja Israel. Yusuf harus dibuang ke Mesir untuk menyelamatkan hidup seluruh keluarganya dari masa kelaparan. Namun demikian, tetaplah pada komitmen Anda! Pada akhirnya komitmen Anda dan sayalah yang menentukan apakah karunia tersebut dapat terasah menjadi pedang yang mampu membawa kita menuju kemuliaan Tuhan atau tidak. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Miliki komitmen untuk MEMPERTAJAM KARUNIA sampai Anda diubah dari ordinary menjadi extraordinary.

APLIKASI
1. Apakah Anda mau berkomitmen mempertajam karunia ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau terus pegang komitmen untuk menpertajam karunia sehingga kami yang biasa bisa diubah menjadi luar biasa
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
1 Tawarikh 7-9
2 Korintus 6