PAGAR PERLINDUNGAN DARI ALLAH YANG MEMBENTENGI KELUARGA

RHEMA HARI INI

Mazmur 91:1-2 Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.”

Jonathan Edwards adalah seorang Teolog asal Amerika Serikat, yang berperan besar pada peristiwa Revival di Amerika. Ia sangat mengasihi Tuhan dan memastikan keluarganya, termasuk cucu-cucunya, beribadah setiap hari Minggu. Ia melayani Tuhan dengan sebaik-baiknya dan memperhatikan kehidupan iman keluarganya dengan menyediakan waktu secara rutin bersama mereka. Dari 929 keturunannya, 430 diantaranya menjadi pendeta, 86 menjadi Profesor universitas, 13 menjadi Presiden Universitas, 75 menjadi penulis buku yang aktif, 7 orang terpilih menjadi anggota Kongres Amerika Serikat, dan salah satunya menjabat sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat. Keluarganya tidak pernah menghabiskan uang negara satu senpun, tetapi sangat besar kontribusinya bagi kebaikan bersama.

Sisi hebat Ayub dalam memimpin keluarganya jarang dibicarakan dalam khotbah di gereja. Ayub adalah sosok kepala rumah tangga yang konsisten menjadi imam yang baik bagi keluarganya. Dan oleh karenanya, keluarga Ayub mendapatkan berkat istimewa, bahkan pagar perlindungan yang tidak kelihatan namun senantiasa menyertainya dan seisi keluarganya (Ayub 1:9-10)

Seperti halnya yang sudah dikerjakan oleh Jonathan Edwards dan Ayub, setiap kepala keluarga sudah semestinya belajar menjadi imam yang baik bagi keluarganya. Saat kepala keluarga menjalankan peran keimamannya, maka pagar perlindungan dari Allah akan membentengi keluarganya. Tanpa pagar ilahi ini, iblis akan mudah sekali menyerang hati dan perasaan pasangan kita, mencelakai anak-anak kita melalui pergaulan mereka dan kita sendiri akan mudah kehilangan rasa damai sejahtera. Oleh sebab itu, sebagai imam keluarga, berdoalah bagi setiap anggota keluarga. Ajarkan firman Tuhan dan pastikan seisi keluarga kita hidup dekat dengan Tuhan. Berikan contoh teladan yang baik dalam kesetiaan pada Tuhan, dan bersama-sama dengan keluarga kita belajar melayani pekerjaan Tuhan. Maka Tuhan pasti mengerjakan apa yang dilakukan-Nya bagi Ayub. Perlindungan dari Allah yang menyeluruh bagi keluarga kita, perlindungan yang disertai sukacita dan damai sejahtera. Perlindungan yang sempurna bagi keluarga kita.

RENUNGAN

Saat kepala keluarga menjalankan PERAN KEIMAMANNYA, PAGAR PERLINDUNGAN dari ALLAH akan membentengi keluarganya.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda merasakan ada pagar perlindungan Tuhan dalam keluarga Anda? Dalam hal apa contohnya?
2. Jika belum, coba Anda periksa apakah kepala keluarga telah sungguh-sungguh menjalankan peran keimamannya?
3. Dengan cara bagaimana jika Anda adalah seorang kepala keluarga, Anda akan menjalankan peran keimaman Anda dengan baik dan benar?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami berdoa untuk setiap imam dalam keluarga. Agar mereka menyadari betul peranannya dan mampu melaksanakannya dengan baik. Beri mereka kekuatan dan pengurapan sebagai imam yang memimpin keluarganya dalam takut akan Engkau. Terima kasih Tuhan, di dalam nama-Mu Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!