Pahit Di Luar Atau Pahit Di Dalam ?

BACAAN HARI INI
Ibrani 12:1-17

RHEMA HARI INI
Ibrani 12:15 “Jagalah supaya jangan ada seorang pun menjauhkan diri dari kasih karunia ALLAH, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang.”

Kehidupan rumah tangga Mita Tobing tidak seindah kehidupan pribadinya yang gemerlap. Bukan hanya kekerasan dalam keluarga, suaminya pun selingkuh dengan wanita lain. Bertahun-tahun lamanya kehidupan keluarganya seperti dalam api neraka, tak ada kasih sama sekali.

Suatu hari, tanpa tahu penyebabnya, perut Mita membesar seperti wanita yang sedang hamil tua. Selain itu, ia pun jatuh sakit. Dokter pun kebingungan dengan penyakitnya tersebut. “Tuhan, tolong saya! Pulihkan aku dan pulihkan keluargaku!” jerit Mita dalam doanya. Ia pun memutuskan untuk kembali pada Tuhan.

Mukjizat terjadi, beberapa hari setelah ia berdoa, perutnya yang membesar secara ajaib kempes. Kesehatannya pun mulai pulih. Tidak berhenti sampai disitu, Tuhan mulai bekerja memulihkan hubungan rumah tangga Mita. Sejak saat itulah, Mita dan seluruh keluarga menyerahkan hidup mereka untuk mengabdi bagi Tuhan.

Dalam kisah diatas, kepahitan dari luar yang dialami Mita Tobing akhirnya menjadi kepahitan yang mengakar dalam hidupnya. Hanya saat Mita memutuskan datang kepada Tuhan Yesus maka Tuhan memulihkan keadaannya. Oleh karena itu, jangan pernah izinkan kepahitan yang ada di luar masuk ke dalam hati Anda. Jangan biarkan situasi PAHIT DI LUAR masuk dan menjadikan hati Anda PAHIT DI DALAM. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Jangan biarkan situasi PAHIT DI LUAR masuk ke dalam hati Anda.

APLIKASI
1. Apakah selama ini Anda mengizinkan kepahitan menguasai hati Anda ? Bagaimana cara Anda mengatasi kepahitan tersebut ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terus jaga hati kami agar setiap kepahitan tidak menguasai hidup kami.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 21-22
Markus 5:1-20