Pahit Menjadi Manis

BACAAN HARI INI
1 Korintus 2:6-16

RHEMA HARI INI
1 Korintus 2:9 “Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

Setelah toko dagingnya yang berada di Brooklyn mengalami perampokan sebanyak empat kali dalam satu bulan, William Levine mulai berpikir bahwa situasi ini sungguh tidak menguntungkan. Bagaimana ia dapat menghasilkan keuntungan bila tokonya terus mengalami perampokan? Alih-alih semakin maju, bisnisnya kini terancam bangkrut.

Namun, seorang William Levine selalu berpikir positif bahwa di dalam Tuhan selalu ada anugerah dan jalan keluar. Situasi yang tidak enak tersebut tidak menjadikan Levine mengalami pahit hati. Dia terus mencari solusi dan berdoa agar kuasa Tuhan menolong hidupnya. Akhirnya, ia dapatkan solusi tersebut! Ia mendengar tentang sebuah jaket anti peluru dan membelinya. Pada masa itu, tahun 1980, jaket anti peluru belum lumrah dimiliki oleh warga sipil. Orang-orang di lingkungan Levine mulai bertanya-tanya bagaimana ia mendapatkan jaket anti peluru tersebut. Singkat cerita, Levine mulai menerima pesanan dari mereka dan ia menjadikan hal tersebut sebagai pekerjaan sampingan. Lambat laun, Levine sadar bahwa bisnis jaket anti peluru ternyata lebih menguntungkan dibandingkan bisnis dagingnya. Itulah awal berdirinya Body Armor International, sebuah perusahaan yang menjual jaket anti peluru. Bahkan, pada tahun 1981, perusahaan yang dipimpin oleh Levine ini memiliki 40 agen penjualan di seluruh negeri serta sanggup menjual 500-600 jaket dalam satu bulan.

Jangan pernah biarkan situasi pahit yang Anda alami membuat Anda menggerutu, menyalahkan orang lain, dan merasa kecewa. Pada saat Anda mulai berdoa dan mengucap syukur, maka seperti Musa yang menerima ‘sepotong kayu’ dari Tuhan dan mengubah air di Mara yang pahit menjadi manis atau seperti William Levine dalam kisah diatas, pahitnya hidup Anda dapat diubah Tuhan menjadi manis. Terimalah ‘sepotong kayu’, yaitu anugerah, hikmat, dan pertolongan Tuhan. Tuhan sanggup mengubah yang pahit menjadi manis. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
‘SEPOTONG KAYU’ dari TUHAN sanggup mengubah SITUASI PAHIT Anda menjadi BERKAT YANG MANIS!

APLIKASI
1. Apa komitmen Anda setelah membaca renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, curahkanlah anugerah-Mu atas kami agar situasi kami yang pahit dapat berubah menjadi berkat yang manis.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 30-31
Markus 7:1-22