PAKAI HIDUP KITA UNTUK MENYELAMATKAN JIWA-JIWA (SIANG)

BACAAN HARI INI

Yohanes 15:1-8

RHEMA HARI INI

Yohanes 15:8 Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku.”

Bulan Oktober 1821, Charles G. Finnej masih seorang mahasiswa hukum yang berusia muda. Pada suatu hari, ketika ia sedang duduk di kantor advokat New York, Roh Tuhan bekerja dalam hatinya. Ia seperti mendengar suara yang bertanya, “Finnej, setelah usai kuliahmu, apa yang akan kau kerjakan?” jawabnya, “Tentu menjadi seorang pakar hukum!” Suara itu bertanya lagi, “Setelah itu, apa yang akan kau lakukan?” “Tentu mencari uang, biar aku menjadi kaya!” jawabnya. Tapi suara itu terus berkata, “Setelah itu, bagaimana?” jawabnya, “Tentu pada suatu saat aku akan menjadi tua.” Kelihatan suara tersebut tidak mau berhenti bertanya, “Setelah itu, bagaimana?” Dengan jengkel Finnej menjawab, “Tentu aku mati.” Suara itu kembali terdengar, “Setelah mati, bagaimana?” Pertanyaan terakhir ini mengejutkan Finnej, dengan gemetar ia menjawab, “Aku akan diadili dan dihukum.”

Segera setelah itu, ia bergegas meninggalkan kantornya dan pergi ke hutan kecil untuk berdoa. Ditengah doanya, ia diingatkan Tuhan, empat tahun di bangku kuliah, selama itu hatinya dipenuhi ketamakan akan dunia dan kebutuhan kehidupan pribadinya. Setelah selesai berdoa, ia merasakan ketenangan dalam hatinya, ia menemukan tujuan hidupnya. Ia akan hidup untuk kemuliaan nama Tuhan! Sejak itulah hidup Finnej dipakai Tuhan secara luar biasa. Melalui hidupnya banyak jiwa-jiwa diselamatkan. Dan di masa akhir hidupnya, ia melihat ke belakang dan bersyukur, hidupnya selama 50 tahun ini tidaklah sia-sia, ia sudah membawa ribuan jiwa-jiwa kepada Tuhan.

Berapa banyak dari kita yang memiliki kehidupan seperti Finnej di masa mudanya. Kita terlalu sibuk mengejar keinginan dunia dan memenuhi kebutuhan pribadi, sehingga mengesampingkan kerinduan Tuhan. Padahal sesungguhnya Tuhan sangat rindu melalui hidup kita, banyak jiwa-jiwa dijangkau, dipertobatkan dan diselamatkan. Tidak secara kebetulan jika gereja kita menerima rhema apostolic movement. Karena inilah saatnya bagi kita untuk bergerak menuai jiwa-jiwa, ladang telah menguning. Tangkap setiap rhema yang Tuhan berikan melalui gereja kita, dan mulailah untuk melangkah. Maka kita akan melihat karya Tuhan yang begitu dahsyat bekerja dalam hidup kita.

RENUNGAN

Tuhan ingin melalui hidup kita ada jiwa-jiwa yang dijangkau, dipertobatkan dan diselamatkan.

APLIKASI

1. Apa yang Tuhan ingin Anda hasilkan melalui kehidupan Anda?
2. Sudahkah Anda menjangkau dan menyelamatkan jiwa-jiwa melalui hidup Anda?
3. Setelah membaca renungan hari ini, komitmen apa yang akan Anda ambil untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terima kasih untuk segala kebaikan dan kemurahan-Mu bagi kami, terutama anugerah keselamatan yang telah Kau berikan bagi kami. Kami rindu, agar semakin banyak orang juga menerima keselamatan melalui kehidupan kami. Ajar kami dan mampukan kami untuk berani melangkah memenuhi panggilan-Mu dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.