Pakailah Perkataan Yang Positif

RHEMA HARI INI
Amsal 18:21 “Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.”

Dalam suatu keluarga, anak-anak semakin tidak bisa diatur, berdiri dan berjalan kesana-kemari daripada melakukan pekerjaan mereka. Dua psikolog menghabiskan waktu beberapa hari di ruangan itu untuk mengamati. Mereka menemukan bahwa 7 kali dalam setiap 20 menit sang ibu berkata, “duduk!” Tapi hal itu tetap berlangsung. Mereka mengusulkan dia meningkatkan perintah, dan itu dilakukannya, 27.5 kali dalam setiap 20 menit. Jalan-jalan di ruangan itu meningkat 50%. Kemudian mereka menyarankan dia menghilangkan perintah sama sekali dan memberi pujian pada anak-anak yang duduk di kursi mereka dan melakukan pekerjaan mereka. Jalan-jalan di ruangan itu berkurang 33% dari situasi awal.
Psikolog mengatakan bahwa kita perlu 4 pernyataan positif untuk mengimbangi 2 perkataan kritik. Kita menikmati kerjasama dengan mereka yang menunjukan rasa penghargaan pada kita dan kita menolak mereka yang mengkritik kita. Itu akan membuat perubahan yang berarti dalam cara kita rukun bersama yang lain jika kita melihat hal positif dalam hidup mereka dan menyatakan penghargaan kita. Seorang suami bisa berkata kepada istrinya, “Ini makanan yang enak. Terima kasih untuk waktu dan usahanya.” Mari kita memandang Firman Tuhan dengan serius dan mulai memperhatikan kata-kata kita. Buang semua yang bisa merusak orang lain dan menyebabkan hubungan Anda membusuk. Gantikan dengan kata-kata yang membangun, memenuhi kebutuhan, dan melayani hidup orang lain. Kita akan mendapat keuntungan saat kita mengalami hubungan yang harmonis. Ingat, perkataan kita bisa mempengaruhi kebahagiaan keluarga kita. Itu sebabnya pakailah perkataan yang positif dan membangun dalam keluarga kita! (ABU)
RENUNGAN
Perhatikan, PERKATAAN kita bisa mempengaruhi KEBAHAGIAAN KELUARGA kita. Itu sebabnya pakailah perkataan yang POSITIF dan MEMBANGUN dalam keluarga kita!

APLIKASI
1. Koreksi di Anda pribadi, perkataan-perkataan seperti apa yang sering keluarga dalam keluarga Anda ?

2. Renungkan juga, apakah Anda mau merubah kata-kata negatif menjadi positif agar keluarga Anda dapat hidup bahagia ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami rindu dan kami mau senantiasa menjaga setiap perkataan kami. Kami rindu keluarga kami hidup bahagia dengan perkataan positif. Amin.