Pancangkanlah Kokoh Patok Iman Kita!

RHEMA HARI INI
Matius 9:29   “Jadilah kepadamu menurut imanmu.”

Firman Tuhan berkata bahwa apapun yang kita minta kepada-Nya dengan iman, kita pasti menerimanya. Doa adalah jawaban untuk setiap hal yang kita perlukan. Ketika kita membutuhkan rumah, kita akan berdoa untuk rumah. Ketika kita membutuhkan makanan, kita akan berdoa untuk makanan. Demikian juga dengan doa yang dinaikkan oleh Ev. Reinhard Bonnke pada awal pelayanannya. Saat itu, ia mengalami sebuah proses yang cukup berat, bahkan ia sempat tidak bisa membayar uang sewa tempat yang dipakainya sehingga ia berdoa kepada Tuhan untuk pelunasan uang sewanya. Ketika ia berdoa, Tuhan berkata kepadanya, “Reinhard, apakah kamu mau Aku beri 1 juta dollar?”, kemudian ia berpikir, “Tuhan aku tidak punya uang sama sekali bahkan untuk membayar uang sewa yang tidak seberapa ini aku tidak mampu. 1 juta dollar terlalu banyak”. Tetapi Tuhan mengulangi pertanyaan-Nya lagi, “Reinhard, apakah kamu mau Aku beri 1 juta dollar?”, akhirnya ia berlutut dan menangis di tengah jalan sambil berkata, “Tuhan, aku mau melihat 1 juta orang Afrika diselamatkan untuk Engkau, aku tidak mau 1 juta dollar.” Menakjubkan! Setelah peristiwa tersebut mulailah Tuhan menyatakan hal-hal luar biasa, mujizat kesembuhan, dan terobosan-terobosan rohani dalam pelayanan yang dilakukan Ev. Reinhard Bonnke. Dibutuhkan patok iman yang kokoh untuk mengubah sebuah doa yang berisikan pelunasan uang sewa menjadi doa untuk satu juta orang Afrika menerima keselamatan! Jika Ev. Reinhard Bonnke tidak memiliki patok iman yang kokoh, ia tak akan bisa melihat karya Tuhan yang hebat atas hidupnya.

Tuhan tidak ingin setiap kita hanya memiliki sesuatu yang biasa-biasa saja. Ingatlah bahwa kita telah menjadi anak dari Raja segala raja: Yesus Kristus Tuhan! Ketika rhema Tuhan telah dinyatakan atas kita, segala hal yang sebelumnya mustahil akan menjadi bisa dilakukan. Reinhard Bonnke telah menerima rhema bahwa Tuhan tidak hanya sanggup melunaskan uang sewa rumahnya tetapi Tuhan akan melakukan hal yang lebih dari yang ia doakan sebelumnya. Setiap kita juga telah menerima rhema bahwa tahun ini adalah THE YEAR OF ENLARGEMENT! Keputusan ada di tangan kita. Jika kita mau meresponi rhema ilahi bahwa tahun ini Tuhan akan memperluas kapasitas kita dalam setiap bagian di hidup kita, maka kita harus menerimanya dan mulai mengkokohkan patok-patok iman kita! Mulai hari ini, tariklah kuasa dari tempat Maha Tinggi dengan iman kita untuk meraih visi besar Tuhan atas hidup kita! (NJ)

RENUNGAN
Perkokoh PATOK-PATOK IMAN Anda untuk memiliki kapasitas VISI YANG LEBIH BESAR!

APLIKASI
1. Ambillah waktu khusus untuk berdoa tentang visi besar yang akan Tuhan nyatakan dalam hidupmu di tahun 2014 ini dan catatlah ?
2. Tulislah setiap visi ilahi yang sudah Anda dapatkan di poin pertama di handphone/buku catatan Anda sehingga setiap kali kita melihatnya, kita akan semakin dikuatkan dalam iman ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, hari ini kami mau menanggapi setiap visi dan rencana besar-Mu atas hidup kami dengan membangun patok iman yang kuat. Roh Kudus mampukan setiap kami untuk terus memiliki kekuatan iman dalam meraih visi-Mu atas hidup kami. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus yang penuh kuasa, kami berdoa. Amen!