Pandanglah Kedepan

BACAAN HARI INI
Amsal 4:1-27

RHEMA HARI INI
Amsal 4:25 Biarlah matamu memandang terus ke depan dan tatapan matamu tetap ke muka.

Max Cleland adalah anak All American seperti pada umumnya, menjadi bintang dalam olah raga dan terpilih sebagai yang paling menonjol di sekolah menengah atasnya. Di usia 24 tahun ia mengajukan diri untuk berperang di Vietnam sebagai letnan pertama dalam angkatan bersenjata. Satu bulan sebelum jadwalnya pulang, Cleland melihat sebuah granat yang tak sengaja jatuh. Ia bermaksud mengambilnya tetapi granat itu meledak dan membuatnya terjengkang ke belakang. Ketika ia melihat tubuhnya, lengan kanan serta kaki kanannya telah hilang, kaki kirinya terluka parah, ia berusaha berteriak, tetapi tenggorokannya tertembus serpihan granat tersebut. Tak seorangpun menyangka Cleland akan selamat, ia pulih dari tiga kali amputasi, ia dikuatkan oleh dua hal: Rasul Paulus mengatakan bahwa pengharapan tidak mengecewakan, dan pemimpinnya, Jenderal George Patton mengatakan, “Sukses adalah tetap memandang ke depan, dan seberapa tinggi Anda melambung kembali setelah Anda jatuh.” Begitu kembali ke kehidupan sipil, Cleland memasuki bidang politik, belajar mengendarai mobil khusus dan banyak berkeliling untuk mengantarkan dukungan amal bagi para veteran. Di usia 34, ia menjadi pria termuda yang pernah mengepalai Veteran Administration, dan belakangan ia terpilih menjadi menteri negara bagian Georgia. Max Cleland mengatakan, “Kehidupan tidaklah berpusat di sebuah lengan atau kaki. Orang-orang memandang Anda dengan cara seperti Anda memandang diri Anda sendiri.”

Max Cleland adalah contoh luar biasa yang jarang ada. Keberanian dan tekadnya yang tidak kenal menyerah membuatnya bukan hanya berhasil eksis dengan keterbatasan fisik yang dialaminya, bahkan dengan terus memandang ke depan, Cleland berhasil membuat terobosan besar, kariernya dalam pemerintahan melejit sampai menjadi menteri negara bagian.

Tuhan kita adalah Tuhan yang adil, keterbatasan fisik tidak pernah menjadi penghalang keberhasilan selama kita sendiri tidak menganggapnya sebagai halangan. Fokus pada sasaran, tetap pandang ke depan, pada tujuan yang menjadi cita-cita kita, itu yang diperhitungkan Tuhan, dan pertolongan Tuhanlah yang membuat kita mampu membuat terobosan tanpa batas.

RENUNGAN
PANDANGLAH KE DEPAN! Tahun-tahun di depan tidak akan menjadi tahun-tahun yang sama dengan yang sudah-sudah, sebab Tuhan akan mengerjakan TEROBOSAN TANPA BATAS dalam hidupmu!

APLIKASI
Apa komitmen Anda agar Anda senantiasa memandang ke depan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa arah dan tujuan kami adalah terus memandang ke depan bersamaMu karena ada terobosan yang tanpa batas. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Keluaran 1-3