Panduan Doa Puasa Keluarga Allah

Apakah doa puasa itu?

Doa puasa adalah tidak makan dan tidak minum untuk lebih memfokuskan diri pada hal-hal rohani: doa, firman, penyembahan.

Bagaimana doa puasa itu?

1. Ada yang tidak makan dan tidak minum, ada yang tidak makan tetapi minum air putih.

2. Ada yang doa puasa selama 1 hari, 3 hari, 40 hari, dll. sesuai dengan kebutuhan.

3. Puasa bisa dilakukan satu hari yaitu dimulai saat kita bangun pagi sampai sore hari (sekitar pk. 18.00) atau setengah hari yaitu dari pagi sampai siang hari, sesuai dengan kemampuannya.

4. Pakailah saat puasa saudara untuk lebih banyak berdoa, memuji Tuhan, merenungkan Firman Tuhan dan lebih mendekat kepada Tuhan.

5. Saat berbuka puasa, jangan langsung makan makanan yang berat, pedas, kecut, dll. yang bisa membuat pencernaan kita sakit. Makanlah makanan yang lembut terlebih dahulu seperti havermut, cereal, bubur, dll. Saat berbuka, makanlah makanan yang sehat sebab setelah puasa pencernaan kita bisa menyerap lebih kuat daripada biasanya. Makanlah secukupnya, jangan terlalu banyak, sebab makan terlalu banyak pada malam harinya justru bisa mengakibatkan kita tidak kuat melakukan puasa dengan baik keesokan harinya.

Apakah faedah doa puasa?

1. Saat kita melakukan doa puasa, kita sedang merendahkan diri di bawah kaki Tuhan, sehingga kita bisa memiliki doa yang efektif dan lebih mudah mendapatkan jawaban doa.

2. Saat kita berpuasa, kita sedang melemahkan daging dan memperkuat roh kita, sehingga kita bisa memiliki hidup yang penuh kemenangan.

3. Doa peperangan. Tuhan sedang akan bawa kita masuk ke level yang lebih tinggi, maka iblis pasti berusaha menggagalkan. Jadi kita bisa pakai doa puasa untuk melakukan doa peperangan untuk mematahkan serangan dari roh jahat.

4. Membuat tubuh kita lebih sehat. Saat kita melakukan puasa dengan benar, maka semua timbunan lemak-lemak dalam tubuh kita bisa berkurang, bahkan kalau kita rajin minum air putih maka ginjal kita juga dibersihkan, dan itu bisa membuat sakit penyakit dalam tubuh kita hilang, sehingga tubuh kita menjadi lebih sehat.

Selamat mempersiapkan diri untuk doa puasa!

Tuhan memberkati.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion