PANGGILAN UNTUK GERAKAN APOSTOLIK

BACAAN HARI INI
Lukas 19:1-10

RHEMA HARI INI
Lukas 19:10 Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.”

Desmond Doss tidak bisa berdiam diri saat semua pemuda seusianya bergabung dengan militer untuk berjuang demi negaranya. Doss tumbuh menjadi pemuda yang sangat religius berkat ibunya, tetapi pengalaman buruknya waktu kecil, saat ia berkelahi dengan kakaknya dan hampir membunuh kakaknya, membuat Doss trauma. Prinsipnya yang kuat untuk tidak menggunakan senjata dan membunuh orang lain, tidak menghalanginya untuk bergabung dengan militer dan ia memilih menjadi petugas medis. “Perang merenggut nyawa, tapi saya akan menyelamatkan nyawa.” Ujar Doss saat berbicara dengan komandannya di militer. Sikap Doss itu membuatnya menjadi bulan-bulanan di kamp pelatihan. Ia terus dianggap pengecut oleh teman-teman dan komandannya. Namun keadaan berbalik saat ia terlibat dalam pertempuran merebut Hacksaw Ridge di Okinawa pada Perang Dunia II. Doss tampil menjadi pahlawan dengan menyelamatkan banyak rekannya. Bahkan saat semua pasukan mundur, Doss tidak gentar. Sendirian di Hacksaw Ridge, ia menyelamatkan puluhan rekannya yang terluka. Membawa mereka ke ujung tebing dan menurunkan dengan tali. Saat tenaganya habis, ia berdoa untuk diberi kekuatan menyelamatkan satu orang rekan lagi. Seperti itu dilakukannya setiap hari. Tercatat sekitar 75 tentara terluka ia selamatkan, sendirian. Keberanian Doss membuatnya menjadi pahlawan perang. Ia menjadi Conscientious Objector pertama, yakni orang yang menolak berperang yang menerima penghargaan tertinggi militer, Medal of Honor.

Saat ini memang tidak ada peperangan secara jasmani, tetapi peperangan rohani untuk merebut jiwa-jiwa tetap ada dan akan selalu ada. Setiap kita yang mengikuti acara HUT gereja dan Unlimited Conference 2020, telah mendapat rhema Apostolic Movement. Yaitu Kegerakan Rasuli. Seperti para Rasul yang menerima amanat Agung dan diutus untuk menjadikan semua bangsa menjadi murid Kristus, sekarang kita menerima mandat untuk mencari dan menyelamatkan jiwa-jiwa yang hilang.

Mari, perlengkapi diri kita dengan bekal yang cukup untuk menjawab kerinduan hati Tuhan akan keselamatan jiwa-jiwa. Ikuti SOM online, pelatihan KKS online, dan mulai buka kelompok sel. Inilah waktunya kita memanfaatkan media internet dan gadget kita bagi Kemuliaan Tuhan. Ketika kita mau melangkah masuk dalam kegerakan, maka arus kegerakan akan membawa kita menjadi penuai-penuai jiwa yang produktif. Bukan lagi 1 orang menyelamatkan 1 jiwa, tapi 1 orang menyelamatkan 10, 100 bahkan 1000 jiwa bagi Tuhan kita Yesus Kristus.

RENUNGAN
Tuhan memanggil kita masuk GERAKAN APOSTOLIK karena IA rindu SEMUA ORANG DISELAMATKAN.

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan gerakan apostolik?
2. Mengapa Tuhan memanggil Anda untuk masuk dalam kegerakan apostolik?
3. Sudahkah Anda mengambil langkah untuk masuk dalam kegerakan? Dengan cara apakah itu?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terimakasih atas kepercayaan-Mu kepada kami untuk menerima Amanat Agung seperti rasul-rasulMu dahulu. Beri kami kekuatan dan keteguhan hati untuk melangkah masuk dalam kegerakan apostolik dan membawa sebanyak mungkin jiwa kepada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.