PARAMETER SUKSES SEBAGAI PENJALA JIWA

BACAAN HARI INI

Matius 25:14-30

RHEMA HARI INI

Matius 25:23 Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.

Ukuran atau parameter kesuksesan seseorang biasanya dilihat dari apa yang dihasilkan dari pekerjaannya. Seorang pengusaha , diukur dari seberapa maju dan berkembang bisnisnya dari tahun ke tahun. Seberapa kokoh bisnisnya menghadapi goncangan dan seberapa banyak bisnisnya bisa memberi manfaat dan menjadi berkat. Seorang pegawai atau profesional, bisa dilihat dari prestasi yang diperoleh dari kontribusi dan daya gunanya pada perusahaan tempatnya bekerja.

Bagi Tuhan, buah yang dihasilkan adalah tolak ukur penilaian atas hidup kita, bukan daunnya, bukan rantingnya, bukan yang lainnya. Tapi BUAHNYA. Memang sebagai manusia yang masih hidup di dunia, kitapun di tuntut untuk menghasilkan buah-buah yang baik bagi keluarga, sesama dan lingkungan kita. Tapi kita tidak boleh melupakan panggilan kita yang sebenarnya. Tuhan menyelamatkan kita, memilih dan memanggil kita bukan tanpa tujuan. Dia yang telah mengenal kita bahkan sebelum kita di ciptakan, tahu betul potensi dan kemampuan kita. Dan Dia menetapkan kita untuk menjadi PENJALA JIWA.

Sebagai penjala jiwa, parameter kesuksesan kita ditentukan oleh seberapa banyak jiwa yang kita jangkau dan menangkan bagi Tuhan. Bukan dari seberapa tinggi jabatan kita di gereja atau seberapa hebat dan kerennya kata-kata dan penampilan kita, tapi seberapa giat kita bersaksi dan mengenalkan Yesus pada orang-orang di sekeliling kita. Berapa banyak jiwa yang kita gabungkan dalam kelompok sel dan ibadah Raya. Tuhan melihat perjuangan kita untuk melatih dan memuridkan mereka sampai kita berhasil mencetak mereka menjadi penjala-penjala jiwa berikutnya. Inilah buah-buah yang Tuhan cari dan inginkan. Mari bangkit dan berjuang hingga nanti pada akhirnya Tuhan akan memandang kita sebagai hamba yang baik dan setia memikul tanggung jawab walau dalam perkara kecil sekalipun. Hamba yang layak untuk masuk dan turut dalam kebahagiaan Tuhan kita di sorga. (PF)

RENUNGAN

Sebagai penjala jiwa, PARAMETER SUKSES kita ditentukan oleh seberapa banyak jiwa yang kita jangkau bagi Tuhan.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda menyadari panggilan Anda yang sesungguhnya? Apakah itu?
2. Jika diukur dari parameter sukses seorang penjala jiwa, bagaimana Anda menilai diri Anda saat ini?
3. Apa komitmen Anda untuk menjadi seorang penjala jiwa yang sukses dan berhasil?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih Engkau telah menunjukkan panggilan kami yang sebenarnya. Kami ingin menjalankan sebaik mungkin dan menjadi penjala jiwa yang sukses dan berhasil. Kami percaya, penyertaan dan pertolongan-Mu ada, untuk kami bisa menjangkau dan memenangkan sebanyak mungkin jiwa bagi kemuliaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!