Password Untuk Membuka Pintu Berkat Sorga

BACAAN HARI INI
Mazmur 100:1-5

RHEMA HARI INI
Mazmur 100:4 Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!

Alkisah di sebuah peternakan, hidup seekor tikus yang sangat takut pada kucing. Seorang penyihir yang kasihan, merubahnya menjadi kucing. Tapi tak lama kemudian. ia menemukan bahwa kucing sangat takut pada anjing, ia begitu tertekan dan meminta si penyihir merubahnya menjadi anjing. Tikus yang sudah berubah menjadi anjing, ternyata gemetar ketakutan ketika mendengar auman singa di hutan dekat peternakan. Ia lalu meminta diubah menjadi singa. Merasa jadi raja hutan, tikus senang bukan kepalang.

Tapi singa yang dikiranya sudah paling perkasa pun lari terbirit-birit ketika bertemu seorang pemburu. Lagi-lagi tikus meminta untuk diubah menjadi pemburu. Ketika pemburu sampai di rumah, istri pemburu ternyata sangat galak dan pemburu itu takut pada istrinya. Kali ini tanpa diminta, penyihir merubahnya menjadi istri si pemburu. Saat ia sedang menikmati menjadi orang yang paling ditakuti, seekor tikus kecil lewat, dan istri pemburu berteriak-teriak ketakutan sambil naik ke atas kursi.

Orang yang tidak bisa mensyukuri keadaan dirinya akan selalu merasa tidak puas. Kebahagiaannya hilang bukan karena tidak mendapat apa yang diinginkannya atau karena kehilangan sesuatu, tapi karena ia tidak bisa merasa dan mengucap syukur akan apa yang sudah dimilikinya. Dan dengan demikian ia kehilangan berkat Tuhan, sebab Tuhan tidak merasa perlu untuk memperbesar aliran kasih karunia-Nya bagi orang yang tidak mensyukurinya. Bersyukur adalah password untuk membuka pintu berkat sorga, jika kita selalu bisa mengucap terima kasih Tuhan, Engkau sungguh baik, maka secara otomatis kran berkat akan mulai membesar dan aliran sungai kasih karunia Tuhan akan semakin melimpah dalam hidup kita. Jangan terpesona hanya dengan tampilan luar, tapi mari kita rubah karakter kita. Alamilah pembaharuan budi dari dalam, sehingga kita selalu bisa melihat apa yang bisa kita syukuri dalam kehidupan kita. Hidup kita pun akan makin bertumbuh dalam kasih karunia dan anugerah Tuhan yang melimpah.

RENUNGAN
Ingatlah bahwa BERSYUKUR adalah PASSWORD untuk membuka pintu BERKAT SORGA atas hidup kita.

APLIKASI
1. Bagaimanakah Anda menilai diri Anda selama ini? Lebih banyak bersungut-sungut atau mengucap syukur?
2. Buatlah daftar, apa saja yang membuat Anda merasa bersyukur dan diberkati. Lalu buatlah daftar ketidakpuasan Anda dan bandingkanlah.
3. Perbedaan apa yang Anda rasakan setelah Anda bisa mensyukuri apapun yang ada pada Anda saat ini?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, ampuni kami yang sering tidak bisa mengucap syukur. Kami hanya memandang segala sesuatu dari sisi jeleknya sehingga lupa mensyukuri berkat dan anugerah-Mu yang melimpah atas hidup kami. Bukalah mata hati kami Tuhan, agar kami bisa melihat semua kasih karunia-Mu yang telah Kau berikan pada kami. Ajar kami untuk selalu bisa mengucap syukur dalam segala keadaan. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.