Pastikan Benih Kasih Allah Terus Tumbuh

BACAAN HARI INI
2 Petrus 3 :17-18

RHEMA HARI INI
2 Petrus 3:18 Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.

Di sebuah playgroup, seorang guru memberikan benih biji kedelai kepada masing-masing siswa. Sang Guru menugaskan agar para siswa mulai besok menanam biji itu di rumah mereka masing-masing. Setiap hari mereka harus memastikan apakah benih biji kedelai tersebut sudah bertumbuh atau belum. Para siswa ini sangat senang dan bersemangat. Setelah beberapa hari sang guru berkata, “Anak-anak, sama seperti benih kedelai yang bersama-sama kita tanam. Kepandaian yang Tuhan taruh harus terus kita bangun juga agar tetap bertumbuh.”
Tuhan Yeus juga memiliki tujuan yang sama seperti guru playgroup tadi. Benih kasih sudah IA tanamkan dalam hidup kita, kini tugas kita adalah terus memastikan apakah benih tersebut sudah bertumbuh ataukah belum.

Bertumbuh dalam kasih adalah suatu respon kita sebagai orang percaya kepada Tuhan yang adalah kasih. Seringkali kita hanya sibuk dengan tugas kita, ambisi kita dan pekerjaan kita dan melupakan benih kasih yang Tuhan taruh. Kita diminta untuk terus bertumbuh dalam kasih karunia. Tuhan tidak menghendaki benih kasih hanya ada pada kita namun Tuhan mau respon kita yaitu terus bertumbuh. Teruslah belajar mengerti apa yang Tuhan mau dalam hidup kita dan pastikan benih yang Tuhan taruh dalam hidupmu bertumbuh!!! Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Pastikan BENIH KASIH yang sudah ditanamkan Tuhan dalam hati kita terus BERTUMBUH!

APLIKASI
1. Uji dan teliti, apakah benih kasih yang Tuhan taruh sudah bertumbuh?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa biarlah kasih yang Engkau tanamkan dalam dri kami terus bertumbuh bagi kemuliaan namaMu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Daniel 11-12
Yudas 1