Pastikan Yesus Ada Di Hati Kita

BACAAN HARI INI
1 Samuel 4:1-22

RHEMA HARI INI
1 Samuel 4:21-22 Ia menamai anak itu Ikabod, katanya: “Telah lenyap kemuliaan dari Israel” –karena tabut Allah sudah dirampas dan karena mertuanya dan suaminya. Katanya: “Telah lenyap kemuliaan dari Israel, sebab tabut Allah telah dirampas.”

Di sebuah pesta yang sangat meriah, terlihat lampu-lampu hias, dekorasi ruangan yang mahal, kue-kue dan makanan yang disajikan oleh koki-koki handal. Ada musik, nyanyian dan tarian yang indah. Terlihat juga kado-kado disusun rapi disudut ruangan. Tamu-tamu yang hadir terlihat sangat menikmati suasana. Sungguh suasana yang sangat meriah dan sempurna untuk sebuah pesta. Sampai ada satu anggota keluarga yang tampak kebingungan mencari seseorang. Siapa yang ia cari? Nenek! Ternyata pesta yang sangat mewah dan mahal itu adalah perayaan ulang tahun ke-70 untuk nenek mereka. Dan sekarang adalah waktunya bagi nenek untuk memotong kue ulang tahunnya. Tapi sang nenek tidak ada di ruangan itu dan tidak ada seorangpun yang menyadari kapan nenek pergi meninggalkan pesta. Sang nenek akhirnya ditemukan di taman belakang, sedang asyik mendengarkan cerita dari seorang anak kecil yang tampak begitu antusias karena sang nenek sangat menaruh perhatian padanya.

Mungkin ilustrasi diatas tidak asing lagi bagi kita. Tapi sadarkah kita bahwa sampai saat inipun kita semua masih sering melakukan itu, yaitu melupakan hal terpenting dari sebuah pesta. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa persiapan, hal-hal detail, perencanaan, bahkan melakukan segala sesuatunya dengan excellent itu penting. Tapi semua itu tidak akan ada artinya jika kehadiran Yesus, sang tokoh utama bukan menjadi prioritas kita.

Berhati-hatilah, karena iblis tidak akan serta-merta langsung membuat Anda kehilangan kehadiran-Nya, tapi ia akan berusaha perlahan-lahan menjauhkan kita dari Sang Empunya pesta. Berhati-hatilah dengan kesibukan Anda, berhati-hatilah dengan apa yang Anda lihat dengan mata jasmani, karena yang terlihat sempurna bagi mata jasmani tidak menjamin kehadiran Yesus ada disana. Hanya roh yang bisa memberi hidup. Dan hanya apa yang kita kerjakan di dalam roh lah yang akan membawa kehidupan dan keselamatan bagi jiwa-jiwa diluar sana. Karena itu pastikan kita semua tidak lengah dan tetap fokus dengan hal yang paling penting dalam kebangunan rohani yang sedang terjadi saat ini, yaitu Yesus sendiri, Roh Allah yang memberi hidup dan satu-satunya alasan mengapa kebangunan rohani ini terjadi ditengah-tengah kita. Haleluya!

RENUNGAN
Jangan sampai kita SELALU BERIBADAH dan SIBUK MELAYANI TUHAN, tetapi Raja Kemuliaan BELUM ADA dalam RUANG MAHA KUDUS HATI kita.

APLIKASI
1. Kesibukan apakah hari-hari ini yang begitu menyita waktu Anda, sehingga Anda harus berjuang keras untuk menyiapkan waktu bagi Tuhan?
2. Bagaimana cara Anda mengatasinya?
3. Tuliskan resolusi dan komitmen Anda untuk tetap menyediakan waktu yang terbaik bagi Tuhan setiap harinya.
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terimakasih atas kebangunan rohani yang Kau kerjakan dalam hidup kami. Kami tahu Roh-Mulah yang mengerjakannya atas kami. Ajari kami untuk tetap mengutamakan dan menghormati Engkau sebagai Pribadi yang menjadi alasan perjuangan kami sampai hari ini. Didalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa, Amin!