Pegang Teguh Pengakuan Iman Kita

BACAAN HARI INI
Ibrani 4:14-16

RHEMA HARI INI
Ibrani 4:14 Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita.

Karena ingin mendapat pekerjaan yang sesuai kehendak Tuhan, Thomas berdoa dan berpuasa. Ia diterima sebagai agen properti di sebuah perusahaan yang cukup terkenal. Dengan penuh semangat dan gairah karena yakin ini pekerjaan yang diberikan Tuhan untuknya, Thomas mempelajari segala sesuatu tentang dunia marketing dan seluk beluk properti. Namun kenyataan yang ditemuinya di lapangan, ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Ketika bertemu klien yang kelihatan sekali kurang berminat, Thomas bingung harus memulai dari mana. Belum lagi banyaknya penolakan yang ia terima sebelum sempat menunjukkan properti yang ia jual, membuat Thomas makin putus asa. Ia tidak yakin lagi apakah pekerjaan ini cocok untuknya.

Saat Thomas bergumul dengan keraguannya, Roh Kudus ingatkan Thomas bahwa pekerjaannya yang sekarang adalah dari Tuhan. Dan jika demikian pasti Tuhan sudah perlengkapi dia dengan kreativitas dan hikmat. Tuhan tidak mungkin memberinya pekerjaan tanpa memberinya kemampuan untuk melakukannya. Iman Thomas mengalami ledakan, segera ia deklarasikan pengakuan imannya, dan ia bertekad akan tetap berpegang teguh. Thomas yakin akan sukses sebab Tuhan menyertainya, ia akan menjadi seorang agen yang berhasil. Dan sungguh, Kuasa Allah pun bekerja, mujizat terjadi. Target penjualan berhasil dilampaui bahkan memecahkan rekor.

Jika kita sudah punya iman, sudah mendeklarasikannya, maka yang berikutnya adalah berdiri teguh dalam iman. Seberapa teguh kita berpegang pada pengakuan iman kita, menentukan seberapa besar kuasa Allah bisa bekerja dalam hidup kita. Kuat tidaknya pegangan kita menentukan kemenangan kita. Pegangan kita harus kuat, harus kencang, jangan sampai bergeser-geser yang bisa berakibat fatal. Kalau dalam hati kita sudah berkata, aku sudah sembuh, aku pasti menang, aku pasti alami mujizat besar, maka tangkap segera dengan sungguh-sungguh. Pegang teguh, pegang dengan erat dan kencang, Jangan ada suatu apapun yang bisa menggeser kita dari iman yang sudah kita akui dalam hati itu. Ketika kita berdiri teguh dalam iman, maka mujizat yang telah Tuhan sediakan dalam dimensi roh, akan ditransferkan dalam dimensi jasmani.

RENUNGAN
Seberapa teguh kita BERPEGANG PADA PENGAKUAN IMAN kita, menentukan seberapa besar KUASA ALLAH bekerja dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Apa perkataan Anda hari-hari ini? Apa yang Anda imani terjadi atas hidup Anda?
2. Sudahkah Anda mendeklarasikan pengakuan iman Anda?
3. Jika apa yang terjadi tidak sesuai dengan yang Anda perkatakan, bagaimana cara Anda agar tetap teguh berpegang pada iman Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, Engkaulah Imam Besar Agung kami, yang telah melintasi semua langit. Engkau tahu pasti sebagai manusia, apa yang kami butuhkan, alami dan rasakan. Beri kami kemampuan untuk berpegang teguh pada iman kami. Beri kami kekuatan untuk bertahan, sampai mujizat-Mu dinyatakan dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.