PEKERJA-PEKERJA UNTUK TUAIAN

BACAAN HARI INI
Matius 9:35-38

RHEMA HARI INI
37 “Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. 38 Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.” Matius 9:37,38

Joshua Milton Blahyi adalah salah satu komandan pemberontak Liberia yang paling kejam. Dalam medan perang ia dikenal sebagai General Butt Naked karena hanya berperang menggunakan sepatu dan senjata, tanpa sehelai benang pun di tubuh. Ia percaya bahwa bertelanjang diri akan menjadi sumber proteksinya terhadap serangan musuh. Kekejamannya telah terbukti menjadi teror bagi dunia. Selain bertanggung jawab atas 20 ribu pembunuhan dalam kurun waktu 14 tahun, ia dan pasukannya juga melakukan praktik ritual magis dengan membunuh anak-anak dan memakan hati mereka selama perang saudara Liberia.

Siapa sangka seorang sekejam Joshua Milton Blahyi dapat berjumpa dengan Kristus? Di tengah kondisi paling tidak manusiawi itulah, ia bertemu dengan Kristus, “Kristus menampakkan diri kepadaku dan menyuruhku berhenti menjadi budak.” Pengalaman itulah yang mendorongnya untuk berubah, bahkan perubahan yang sangat radikal. Ia mulai pergi dari satu kota ke kota lain untuk mengabarkan Injil. Saat ini ia bukan lagi seorang jenderal kejam yang dapat dengan tega merenggut nyawa seseorang tanpa pikir panjang, ia adalah seorang penginjil yang melakukan perjalanan untuk mengadakan rekonsiliasi dengan orang-orang yang telah ia lukai di masa lalu.

Pernahkah Anda bertanya-tanya, “Mengapa Tuhan harus menyuruh kita bekerja untuk menuai jiwa padahal Ia cukup mampu untuk melakukannya sendiri?” Jawaban paling mendekati benar untuk menjawab pertanyaan tersebut mungkin karena Tuhan sangat mengasihi Anda dan saya. Ia menyuruh kita menuai agar kita mendapat kemuliaan sebagai hadiah di surga. Selain itu, saat kita bekerja sebenarnya kita sedang dilatih dan diuji sehingga karakter kita semakin bertumbuh. Luar biasa, bukan? Namun demikian, hanya sedikit orang percaya yang tahu tentang kebenaran ini dan tetap tidak mau bekerja. TUAIAN MEMANG BANYAK, tetapi pekerja sedikit. Karena itu kita harus minta kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan PEKERJA-PEKERJA UNTUK TUAIAN itu. Mengapa kita harus menjadi pekerja untuk tuaian? Karena Ia sangat mengasihi Anda dan saya. Mari menjadi pekerja untuk tuaian raya! Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
TUAIAN MEMANG BANYAK, tetapi pekerja sedikit. Karena itu kita harus minta kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan PEKERJA-PEKERJA UNTUK TUAIAN itu.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah menjadi pekerja dan penuai yang baik ?

2. Usaha apa yang akan Anda lakukan agar pekerja-pekerja untuk tuaian di ladang Tuhan semakin bertambah ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mohon agar Kau kirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian karena inilah saatnya tuaian besar terjadi di kota kami, bahkan di negara kami.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yosua 19-21
Kisah Para Rasul 22