Pemberi Yang Bersukacita

BACAAN HARI INI
Kisah 20:17-38

RHEMA HARI INI
Kisah 20:35 Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima.”

Banyak orang merasa bahagia saat menerima sesuatu dari Tuhan maupun dari orang lain. Tetapi rhema firman Tuhan yang kita baca hari ini mengatakan bahwa lebih berbahagia memberi daripada menerima. Mungkin kita bertanya, bagaimana mungkin kita bisa lebih berbahagia saat kita memberi? Ya, saat memberilah kita bisa merasakan kelepasan, kemerdekaan, dan kebebasan dari keterikatan terhadap hal-hal materi yang kita miliki. Dan saat memberi itu pulalah kita bisa merasakan kebahagiaan dari membahagiakan orang lain.

Itulah yang terjadi dalam kehidupan John D. Rockefeller. Meskipun terhitung sebagai orang yang terkaya di jamannya karena ia merupakan seorang raja minyak, namun karena yang dipikirkan setiap hari hanyalah uang, uang, dan uang, maka akhirnya ia terkena sebuah penyakit aneh. Penyembuhan terjadi ketika ia mulai memperhatikan orang-orang lain yang membutuhkan, dan ia mulai memberi dari sejumlah besar kekayaannya untuk pekerjaan Tuhan. Sukacita yang ia alami selama ini saat ia mendapatkan uang, tidak sebanding dengan sukacita yang luar biasa saat ia memberikan uangnya untuk pekerjaan Tuhan. Inilah yang menjadikan tubuhnya menjadi sembuh dan sehat, hingga ia kembali pulang ke rumah Tuhan di usianya yang ke 98 tahun.

Memberilah dengan sukacita, maka Anda akan bersukacita karena memberi. Tuhan tidak berkenan dengan pemberian yang diberikan dengan bersungut-sungut atau terpaksa, karena sesungguhnya Tuhan tidak membutuhkan pemberian kita sama sekali. Yang Ia ingin lihat adalah hati kita, apakah hati kita melekat kepada hal-hal materi yang ada pada kita, ataukah hati kita melekat kepada-Nya. Ketika kita bisa menjadi pemberi yang bersukacita, maka sorga akan mengerahkan segenap kekuatannya untuk memberikan sukacitanya yang melimpah dalam hidup kita. Ikutilah sesi kedua kotbah “The Great Financial Miracles” atau “Mujizat Keuangan Yang Besar” yang berjudul “The Joy of Sowing” atau “Sukacita Memberi.” Kita akan belajar bagaimana kita bisa menjadi pemberi yang bersukacita sehingga mendatangkan anugerah Tuhan yang besar dalam hidup kita. Dapatkan jadwal ibadah lengkap gereja kita di https://gbika.org/site/lokasi-dan-jadwal-ibadah/ Anda juga bisa mengikuti ibadah Keluarga Allah melalui streaming di www.keluargaallah.tv

RENUNGAN
Jadilah PEMBERI YANG BERSUKACITA, maka Tuhan akan membuat Anda BERSUKACITA KARENA PEMBERIAN Anda.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menjadi pemberi yang bersukacita?
2. Mengapa kita bisa bersukacita saat memberi?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda bisa menjadi pemberi yang bersukacita?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, ajari kami untuk menjadi pemberi yang bersukacita. Sebab kami tahu semua yang ada pada kami saat ini adalah berasal dari-MU dan hanya untuk kemuliaan-MU saja. Kami rindu hati-MU disukakan melalui pemberian kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”