Pemberian Kecil Menjadi Mujizat Besar

RHEMA HARI INI
Matius 10:42 Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir sajapun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya.”

Suatu kali Leo Tolstoy, seorang penulis besar di Rusia sedang berjalan-jalan di suatu jalan yang besar. Tiba-tiba ada pengemis datang mendekati dia dan meminta uang kepada Leo. Kemudian Leo Tolstoy merogoh sakunya. Ternyata ia lupa membawa dompetnya dan dia tidak membawa uang sama sekali. Lalu dia berkata, “Saudaraku, saya minta maaf. Sebenarnya saya mau memberimu uang, tetapi sayang, dompet saya ketinggalan.” Pengemis itu terheran-heran, namun kemudian wajahnya menjadi berseri-seri. Ia berkata, “Tuan, Tuan sudah memberi lebih banyak daripada uang.” Leo Tolstoy bertambah bingung, karena ia merasa tidak memberi uang, tetapi pengemis itu mengatakan bahwa ia sudah memberi lebih banyak. Lalu pengemis itu berkata lagi, “Ya, Tuan sudah memberi lebih besar daripada uang, karena Tuan sudah memanggil saya dengan sebutan saudaraku. Tuan tidak memanggil saya pengemis.” Hanya dengan satu kata saja, pengemis itu sudah dapat merasakan kebaikan yang tulus, dirinya merasa dihargai sebagai manusia oleh seseorang. Ternyata pemberian yang kita anggap kecil, bisa menjadi mujizat dan berkat besar bagi orang lain.

5 roti dan 2 ikan bukanlah pemberian yang berlebihan, kalau dilihat kebutuhan saat itu. Tetapi pemberian kecil itu menjadi awal dari Mujizat besar sebab campur tangan Tuhan, 5000 orang lelaki diberi makan sampai puas, belum termasuk perempuan dan anak-anak, dan sisa dua belas bakul. Mari kita buat sebanyak mungkin Mujizat-Mujizat besar di sekitar kita, dengan cara mulai melakukan sesering mungkin pemberian-pemberian kecil kita, Tuhan Yesus memberkati. (CG)

RENUNGAN
Ingatlah, pemberian yang KECIL bagi kita bisa menjadi MUJIZAT YANG BESAR bagi orang lain.

APLIKASI
1. Coba pikirkan kembali, apakah anda tahu bahwa pemberian anda mampu menjadi mujizat besar untuk orang lain ?
2. Dan apakah anda pernah melakukannya, coba teliti?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan terkadang kami tidak mengerti bahwa pemberian kami berdampak besar untuk orang lain. Ajarkan kami untuk belajar melakukannya Tuhan. Amin