Pemberita Kabar Baik

RHEMA HARI INI

Markus 16 : 15
Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

Ketika teman Susi sakit, semua dokter sudah mengatakan tidak dapat menyembuhkannya. Menurut setiap dokter yang dikunjungi, yang bisa Susi lakukan hanya berdoa dan berharap kepada keajaiban Tuhan saja. Betapa sedihnya hati mereka waktu itu. Hidup selalu dilalui dengan harap-harap cemas: apakah hari ini akan ada kabar yang menyedihkan? Apakah mereka akan dapat berjalan-jalan bersama lagi lain waktu? Setahun berlalu. Suatu hari mereka mendatangi seorang dokter yang cukup terkenal. Setelah pemeriksaan, dokter itu memberikan semangat kepada Susi agar ia tidak putus harapan, masih ada Dokter diatas segala dokter yang sanggup menyembuhkannya, bahkan sang dokterpun berjanji akan berusaha melakukan yang terbaik untuk menolong Susi. Susipun timbul kembali semangatnya. Ia bersyukur bahwa dokter itu bisa memberikan kembali secercah harapan baginya. Hari itu mereka pulang dengan hati gembira, tanpa beban, tanpa kecemasan. Semua yang mereka lihat rasanya indah.

Betapa indahnya kalau kita bisa jadi pembawa kabar baik seperti dokter tersebut. Membawa hangatnya sinar matahari kedalam hati orang lain, membawa kelegaan bagi mereka yang berbeban berat, dan membawa keceriaan kembali kepada hidup orang yang bersedih. Tuhan Yesus telah mengutus kita untuk menjadi pemberita kabar baik, yaitu kepada mereka yang tidak punya harapan hidup kekal, mereka yang tidak mampu melepaskan diri dari kuasa dosa, mereka yang selalu merasa bersalah dan terkekang. Kepada merekalah kita diutus untuk menjadi Pembawa Kabar Baik, yaitu berita bahwa Tuhan Yesus akan membebaskan mereka kapan saja dan di mana saja. Marilah kita berusaha menjadi orang yang dikenal sebagai pemberita kabar baik.(ABU)

RENUNGAN
Jangan menjadi orang yang suka memberitakan kabar buruk, jadilah orang yang terkenal sebagai PEMBERITA KABAR BAIK!

APLIKASI
1. Koreksi hidup kita, apakah selama ini Anda dikenal sebagai orang yang memberitakan kabar baik atau orang yang memberitakan kabar buruk ?
2. Kabar baik apakah yang akan Anda ceritakan pada orang lain hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami mau hidup kami senantiasa kami pakai hanya untuk memberitakan kabar baik tentang Engkau Tuhan. Amin