Pemenang Sejati

Renungan Keluarga Allah
Senin, 28 Maret 2016

BACAAN HARI INI

1 Korintus 15:35-58

RHEMA HARI INI

1 Korintus 15:57 Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.

Bacalah apa yang tertulis dibawah ini sebagai doa Anda hari ini:

Dengan iman, aku tahu bahwa hal-hal ini adalah kenyataan dalam hidupku.

Oleh kuasa Tuhan, aku adalah “kota yang berkubu, tiang besi dan tembok tembaga melawan semua musuh di seluruh negeri” (Yeremia 1:18), dan aku tidak perlu takut kepada apapun kecuali kepada Tuhan.

Aku tidak akan takut, karena aku tahu Tuhan bersertaku. Saat aku menghadapi sesuatu yang menakutkan, Tuhan membisikkan ke telingaku, “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” (Yesaya 41:10)

Tuhan berkata kepadaku, “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.” (Ulangan 31:6)

Ketika aku berdiri menghadapi ketakutan, aku bisa berkata dengan berani, “Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan aku? Siapakah yang akan menghukum aku? Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagiku? Siapakah yang akan memisahkan aku dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? Tetapi dalam semuanya itu aku lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihiku. (Roma 8:33-35, 37)

Aku tahu Tuhan berjalan di depanku dan mendukung di belakangku (Mazmur 139:5). Tuhan adalah “tempat perlindunganku, menara yang kuat terhadap musuh. (Mazmur 61:4).

Dan, karena hal inilah aku yakin bahwa: “baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan aku dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhanku.” (Roma 8:38-39). Amin!

RENUNGAN

Yesus adalah PEMENANG SEJATI. Oleh karena itulah, Dia mau umat kepunyaan-Nya jadi LEBIH DARI PEMENANG!

APLIKASI

  1. Masih adakah hal-hal yang membuat Anda merasa takut?
  2. Bagaimana Anda akan membangun iman Anda supaya tidak lagi merasa takut?
  3. Percayakah Anda bahwa Tuhan Yesus lebih berkuasa daripada semua yang bisa membuat Anda takut?

DOA UNTUK HARI INI

“Engkau sumber kemenangan kami Tuhan. Itu sebabnya kami tidak takut menghadapi apapun yang bisa saja terjadi dalam hidup kami. Engkaulah yang akan meneguhkan dan memegang tangan kami dengan tangan kanan-MU yang akan memberikan kemenangan kepada kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

2 Raj 24-25
2 Taw 36