Pemenang Yang Sejati

RHEMA HARI INI
Ulangan 32:11 “Laksana rajawali menggoyangbangkitkan isi sarangnya, melayang-layang di atas anak-anaknya, mengembangkan sayapnya, menampung seekor, dan mendukungnya di atas kepaknya”

Kalau saudara pernah mengerti bagaimana seekor induk rajawali yang ingin mengajar anak-anaknya untuk bisa terbang tinggi sebagai rajawali sejati; maka… Induk rajawali itu akan menggoyang bangkitkan sarangnya untuk memaksa anak rajawali mengepakkan sayap dan mulai belajar terbang. Induk Rajawali ingin anak-anaknya bisa terbang dengan sayapnya. Sehingga anak yang mulai dewasa akan didorong untuk belajar terbang dengan sayapnya supaya bisa mengalami kemuliaan Allah. Bahkan yang tidak maupun akan dipaksa untuk belajar terbang dengan sayapnya. Sampai bila perlu ”dijorog-ke” supaya terpaksa belajar terbang. Sebab hanya ketika anak rajawali diajari terbang, saat itulah ia akan menyadari potensi luar biasa apa yang sebenarnya ia miliki dalam dirinya. Kalau saudara tahu, ada kedahsyatan yang luar biasa sekali dalam sayap rajawali. Sebelumnya kita harus mengerti dulu bahwa ada 60 jenis rajawali; ada yang hanya sebesar merpati, ada yang tingginya lebih dari 1 m, ada yang beratnya sampai 8 kg. Sekarang kita akan melihat sayap Rajawali: ada yang bentangan sayapnya mencapai 2.5 m; saat terbang dengan berat tubuh 5 kg ia bisa berubah seringan bulu. Kemampuan terbangnya: tidak perlu selalu mengepakkan sayapnya tetapi cukup melayang, untuk menghemat tenaga, sehingga bisa terbang sejauh 4.000 mil / 6.400 km nonstop (dari Asia sampai), ia mampu melayang 200 mil / 320 km perhari, bisa terbang dengan kecepatan sekitar 120-150 mil / per jam= 190- 240 km per jam!!! Dan bisa terbang membumbung sangat tinggi (setinggi 2.000 – 3.000 km). Inilah potensi luar biasa yang tersimpan dalam diri seekor rajawali. Namun, sekali lagi, potensi ini hanya bisa muncul ketika anak rajawali mau diajari terbang oleh induknya.
Kita harus mengerti bahwa memang kadang-kadang Tuhan sengaja menggoyangbangkitkan sarang kita, dan membiarkan keamanan dan kenyamanan kita hilang, dengan tujuan supaya kita bisa menjadi rajawali sejati; yang kuat dalam Roh, melangkah dengan iman yang kokoh, dan terbang tinggi melakukan perkara-perkara yang besar. Ingat baik-baik: Tuhan sedang mempersiapakan sesuatu yang lebih besar atas hidup anda! Perjuangan anda terlalu kecil kalau hanya sampai di sini saja! Tuhan mau anda kembali bangkit dalam iman, berjalan bersama Tuhan, dan melakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa !!!

RENUNGAN
Alasan induk rajawali menggoyangbangkitkan isi sarangnya adalah untuk mengajari anaknya menjadi RAJAWALI YANG SEJATI. Demikian juga TANTANGAN diijinkan Tuhan supaya kita menjadi PEMENANG YANG SEJATI!

APLIKASI
1. Mari pikirkan kembali perjalanan hidup kita. Apakah saat ini Anda berada di masa-masa kenyamanan “sarang” Anda digoyangbangkitkan oleh Tuhan ?
2. Langkah apa yang akan Anda lakukan supaya Anda bisa tetap bertahan dan keluar dari masa sukar sebagai seorang pemenang ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, satu hal yang kami mengerti adalah bahwa Engkau senantiasa bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi setiap kami. Tak pernah sekalipun Engkau memilki rancangan kecelakaan. Berikanlah kekuatan ekstra daripada-Mu sehingga dalam keadaan apapun kami sanggup menanggungnya dan pada akhirnya kami melewati setiap masalah dan tantangan sebagai seorang pemenang. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin!