Pemimpin Yang Visioner

RHEMA HARI INI
Yosua 1:6 Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.

Dubai adalah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Dulu kota ini hanya terdiri dari padang pasir, korma dan unta. Namun pemimpinnya memiliki sebuah visi untuk menjadi yang terbaik diantara yang terbaik “become best of the best.” Mereka berkomitmen membangun Dubai menjadi kota serba ‘ter.’ Saat ini Dubai telah menjadi salah satu kota termegah di dunia. Memiliki hotel termegah di dunia, Burj Al Arab hotel, satu-satunya hotel bintang tujuh di dunia. Biaya menginap di Burj Al Arab hotel adalah $ 2,000 – 4,000 US/malam, atau sekitar Rp. 18 juta – 36 juta/malam. Memiliki mall terbesar di dunia. Sekalipun di tengah padang pasir, tetapi memiliki area ski salju yang luar biasa. Dimana-mana bersliweran mobil-mobil mewah. Memiliki sungai besar buatan. Memiliki “Knowledge Village” yaitu sebuah kampung pengetahuan dimana didalamnya terdapat cabang-cabang dari universitas-universitas ternama di dunia: Harvard University, Cambridge University, University of Oxford, dll. Rakyatnya tidak ada yang miskin. Tidak ada pajak. Rakyatnya tidak ada yang menjadi pegawai rendah. Memiliki Aqurium terbesar. Tidak ada perjudian. Kebutuhan air diambil dari air laut lalu disulang jadi air tawar. Memiliki taman yang luar biasa. Banyak orang top datang: artis-artis top, pengusaha top,dll. Sehingga mendatangkan devisa negara yang sangat besar. Kotanya sangat indah, bersih, rapi dan aman. Kota Dubai telah membuat lukisan di laut berupa pulau-pulau buatan: Palm Jumeriah. Saat ini sedang dibangun kembali pulau buatan yang merupakan miniatur peta dunia, ada 252 pulau buatan. Setiap pulau membutuhkan biaya pembuatan antara $ 22 – 88 juta US atau sekitar Rp. 198 milyar – 792 milyar. Untuk membuat pulau-pulau tersebut mereka membutuhkan waktu 2 tahun, 8 bulan. 2 tahun digunakan untuk membuat fondasi berupa batu-batu besar, sedangkan 8 bulan digunakan untuk melapisi pulau dengan tanah. Dubai juga memiliki Tower tertinggi di dunia, Burj Khalifa, dengan lift tercepat di dunia, berkecepatan 10m/detik. Semua fakta yang kita lihat dari Dubai membuat kita berdecak kagum dan berkata “Wow!” Mengapa itu semua bisa terjadi? Sebab ada para pemimpin yang visioner yang memperjuangkan Dubai dari kota yang tidak ada apa-apanya menjadi sebuah kota yang paling spektakuler di dunia.

Butuh pemimpin visioner untuk membuat sebuah perubahan yang mencolok, meningkatkan standar hidup bangsa secara menyeluruh, mengubah sistem pemerintahan, dan menjadikan Indonesia menjadi negara yang besar. Itu sebabnya kalau kita mau melihat perubahan besar terjadi di Indonesia, maka kuncinya adalah pemimpin yang visioner – punya visi yang besar untuk membawa Indonesia menjadi negara yang besar, maju, dan makmur.

RENUNGAN
Butuh pemimpin VISIONER untuk membuat sebuah PERUBAHAN yang mencolok, MENINGKATKAN standar hidup bangsa secara menyeluruh dan menjadikan Indonesia menjadi NEGARA YANG BESAR.

APLIKASI
1. Menurut saudara, pemimpin yang seperti apa yang masuk dalam kategori visioner ?

2. Apa yang saudara harapkan terjadi atas Indonesia jika pemimpinnya adalah pemimpin yang visioner ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Engkau yang berkuasa atas bangsa kami. Kami berdoa dalam pemilu nanti Engkau yang berkuasa mengangkat seorang pemimpin yang visioner yang akan membawa bangsa kami mengalami kemajuan yang luar biasa, sehingga bangsa kami bisa memuliakan nama-MU. Terimakasih Tuhan. Amin.