PEMULIHAN TOTAL SAAT KITA BERDAMAI DENGANNYA

BACAAN HARI INI

Roma 8:18-30

RHEMA HARI INI

Roma 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Desy duduk termenung di meja belajarnya, ia memandangi buku pelajaran dengan tatapan kosong. Lampu kamarnya pun tampak redup, tetapi tetap saja diabaikannya. Ternyata bukan sehari atau dua hari Desy berubah sikap seperti itu. Sudah beberapa hari Desy mengurung diri di kamarnya dan tidak mau ke sekolah. Orangtua Desy bingung apa yang sedang dihadapi anaknya, karena Desy tidak pernah mengutarakan perasaan dan permasalahannya kepada orangtuanya. Orangtua Desy pun berusaha mencari tahu melalui teman-teman terdekatnya.

Ternyata Desy menerima perlakukan tidak pantas di sekolah. Desy kerap di bully oleh teman-temannya baik karena penampilan fisik maupun karena keadaan ekonominya. Hal itu membuat Desy menyalahkan dirinya sendiri dan juga keluarganya. Namun, Desy tidak berani mengutarakan perasaannya kepada kedua orangtuanya. Desy hanya menyimpan sendiri dan hidup dalam kepahitan terhadap Tuhan, teman-temannya dan juga orangtuanya. Mengetahui apa yang dialami Desy, orangtuanya berusaha menghibur Desy dan mengingatkannya akan Tuhan Yesus. Supaya Desy segera berdamai dengan Tuhan agar ia bisa mengalami pemulihan total dalam hidupnya.

Pemulihan total hanya bisa kita peroleh melalui Tuhan Yesus saja. Tuhan Yesus lah yang memberikan kesembuhan total secara jasmani dan rohani. Dialah Complete Healer. Dia bisa menyembuhkan hati dan jiwa kita. Oleh karena itu, jika kita sedang mengalami pergumulan dan permasalahan dalam hidup, segeralah berdamai dengan Tuhan. Tuhan tidak memiliki maksud jahat sedikit pun dengan kita, tetapi Tuhan justru rindu memberikan pemulihan total dalam hidup kita. (LEW)

RENUNGAN

Tuhan tidak memiliki sedikit pun maksud jahat. SEGERALAH BERDAMAI dengan-Nya, maka PEMULIHAN TOTAL akan segera Tuhan kerjakan.

APLIKASI

1. Dalam hal apa Anda memerlukan pemulihan total dalam hidup Anda?
2. Mengapa Anda harus segera berdamai dengan Tuhan?
3. Bagaimana cara Anda berdamai dengan Tuhan agar pemulihan total bisa Tuhan kerjakan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami mau berdamai dengan-Mu atas setiap pergumulan dan permasalahan kami. Kami percaya Engkau akan memberikan pemulihan total dalam hidup kami. Kami yakin hanya Engkaulah yang mampu menolong dan menyembuhkan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!