Pengalaman Membawa Perubahan

Renungan Keluarga Allah
Jumat, 11 Maret 2016

BACAAN HARI INI
Lukas 19:1-10

RHEMA HARI INI
Lukas 19:9-10 Kata Yesus kepadanya: “Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang inipun anak Abraham. Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.”

Kita semua pasti tahu siapa Zakheus, ia adalah orang yang paling kaya di Yerikho dan ia adalah seorang pemungut cukai. Zakheus telah mendengar tentang  mujizar-mujizat yang telah dibuat Yesus. Apa yang telah Zakheus dengar, membuat Zakheus  ingin berjumpa dengan Yesus. Pada saat Zakheus berjumpa dengan Yesus, ada sesuatu yang baru pada diri Zakheus, Yesus tidak hanya mampir  di rumah Zakheus, tetapi kehadiran Yesus membawa satu perubahan yang luar biasa didalam kehidupan Zakheus. Zakheus memberikan setengah dari harta miliknya, untuk dibagikan kepada orang-orang yang miskin. Namun bukan hanya itu saja, yang lebih besar dari semuanya itu, di dalam keluarga Zakheus telah terjadi keselamatan yang besar dari Tuhan Yesus.

Yesus Kristus datang untuk membawa perubahan. Kehidupan lama yang buruk diubahkan menjadi baru di dalam pertobatan yang sungguh. Pengalaman yang pahit diubahkan menjadi manis dan indah dalam perjalanan bersama denganNya. Hati yang hambar dan suram diubahkan menjadi berapi-api dalam pelayanan dan kasih kepada Tuhan dan sesama. Harapan yang pudar dan semangat yang padam dibangkitkan karena pengenalan yang baru di dalam Kristus.

Sungguh suatu hal yang menyenangkan apabila mengenal Kristus serta mengalami pengalaman luarbiasa bersamaNya, Sang Pembawa Perubahan. Sejujurnya, ini bukanlah sekadar kesenangan biasa, melainkan adalah anugerah yang luar biasa jika kita dapat mengenal Dia dan hidup bersama-sama dengan Dia. Untuk itu, mulai hari ini marilah kita kembali berkomitmen untuk berubah dalam tuntunan Kristus yang membawa perubahan itu.

RENUNGAN
Setiap orang yang MENGALAMI PENGALAMAN PRIBADI bersama Yesus senantiasa akan MENGALAMI PERUBAHAN dalam hidupnya.

APLIKASI
Perubahan apa yang Anda alami ketika Anda mengalami perjumpaan dengan Tuhan?
Bagaimana perubahan itu berdampak dalam hidup Anda sampai hari ini?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa mengenalMu dan menjadi anakMu itu anugerah bagi kami. Bapa Engkau sendirilah yang terus membimbing kami hingga makin hari hidup kami makin berubah seperti apa yang Engkau ingini. Terimakasih Tuhan.Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Raja-raja 20-21