Pengantara Bagi Bangsa

RHEMA HARI INI
Roma 8:27 Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.

Ada seorang Kristen di Inggris yang bekerja sebagai buruh. Ia adalahseorang yang sederhana, tetapi memiliki semangat yang berapi-api untuk melayani Tuhan. Namun ia sadar bahwa ia tidak terpanggil untuk menjadi pengkhotbah atau penginjil. Oleh karena itu pada suatu hari ia datang kepada pendetanya dan meminta nasehat mengenai pelayanan jenis apakah yang dapat dikerjakannya. Pak pendeta itu kemudian berkata kepadanya: “Ambillah sebuah buku, dan pada tiap halamannya, hendaklah kau bagi menjadi tiga kolom. Pada kolom pertama kau tulis nomor, pada kolom kedua kau tulis nama orang lain yang belum mengenal Kristus dan pada kolom ketiga kau tuliskan kapan orang itu bertobat menerima Kristus sebagai Juruselamatnya. Nah, setelah itu tugasmu ialah berdoa dan sekali lagi berdoa, agar orang itu benar-benar diselamatkan.” Setelah memberikan nasehat itu, pak pendeta berdoa untuk buruh yang saleh itu supaya ia boleh menjadi berkat yang besar bagi orang-orang lain. Empat puluh tahun kemudian buruh ini meninggal dunia, dan buku catatannya diketemukan oleh seorang hamba Tuhan. Ternyata di dalamnya ada tertulis 2450 nama orang-orang yang sudah bertobat karena pelayanan doa syafaat yang indah dari buruh yang sederhana ini!

Kalau buruh yang sederhana ini saja bisa dipakai oleh Tuhan untuk berdoa syafaat dan menjadi pengantara bagi orang-orang yang belum mengenal Tuhan dengan Tuhan Yesus sendiri, maka Anda pasti juga bisa dipakai oleh Tuhan melakukan hal yang sama, bahkan jauh lebih besar daripada itu! Tuhan sudah mengaruniakan Roh untuk berdoa bagi kita sesuai dengan kehendak Allah, dan ini saatnya kita bangkit menjadi pengantara bagi bangsa kita dengan Tuhan sehingga keselamatan dari Tuhan turun atas bangsa kita tercinta.

RENUNGAN
Tuhan memanggil kita menjadi PENGANTARA yang harus BERDOA SYAFAAT bagi bangsa kita.

APLIKASI
1. Koreksi, apakah Anda sudah bersyafaat bagi orang lain ?
2. Komitmen apa yang akan Anda buat untuk bersyafaat bagi orang lain dan bangsa kita ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami bersyukur Engkau memanggil kami ke dalam suatu tugas yang mulia yaitu untuk bersyafaat bagi bangsa kami. Berikan kami hati dan kesanggupan untuk menjadi pengantara bagi bangsa kami dengan Engkau. Kami percaya anugerah-MU yang melimpah telah Engkau sediakan bagi bangsa kami. Amin.