PENGGENAPAN JANJI TUHAN DI AKHIR TAHUN

BACAAN HARI INI

Kisah Para Rasul 13:13-49

RHEMA HARI INI

Kisah Para Rasul 13:34b …Aku akan menggenapi kepadamu janji-janji yang kudus yang dapat dipercayai, yang telah Kuberikan kepada Daud.

Waktu rasanya begitu cepat berlalu, tanpa terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2020. Bagi sebagian orang, bulan Desember kesannya adalah bulan liburan. Dimana banyak orang mulai menarik rem dan mengurangi kesibukannya untuk bersiap menikmati liburan panjang. Namun tidak bagi sebagian orang, terutama pegawai kantoran. Justru menjelang akhir tahun, kesibukan mulai terasa intens. Misalnya mereka yang bekerja di bagian audit, tak jarang momen akhir tahun akan membuat para auditor terpaksa lembur sampai pagi untuk menyelesaikan pekerjaannya. Staf Tour dan Ticketing juga semakin sibuk. Pemesanan akomodasi hotel atau angkutan umum dan jadwal tur meningkat tajam di masa liburan. Tim redaksi media cetak harus berkejaran dengan jadwal percetakan yang akan libur di akhir tahun. Yang berprofesi sebagai IT Support harus siap sedia mengantisipasi lonjakan volume transaksi dari berbagai lini. Mereka juga harus cepat tanggap memperbaiki jika terjadi error pada sistem digital mereka.

Demikian juga Tuhan kita. Di bulan Desember ini, Tuhan justru semakin sibuk bekerja dan berkarya. Masih ada begitu banyak hal yang Dia persiapkan untuk kita. Ada banyak kejutan yang menanti bagi kita yang percaya. Mungkin di bulan-bulan yang lalu belum terjadi apa-apa. Belum ada jawaban doa, belum ada mujizat, belum ada terobosan besar, tapi di bulan Desember ini, karya Tuhan akan membuat kita tercengang-cengang dan berbesar hati (Yes 60).

Kesukaran dan kekelaman hanyalah prelude atau awal dari penggenapan janji Tuhan. DIA BELUM SELESAI BEKERJA. Apa yang nampaknya mustahil dan tak ada harapan, akan dengan tiba-tiba dan begitu saja terjadi dalam hidup kita. Oleh kerena itu, persiapkanlah diri kita sebaik-baiknya. Injak gas dalam-dalam dan perjuangkan lagi apa yang sedang kita kerjakan saat ini. Berjuang lebih giat untuk komsel kita, beritakan kabar suka cita Natal dan selamatkan jiwa lebih semangat lagi, perjuangkan pekerjaan dan study kita sekali lagi. Sebab bulan ini, terang kemuliaan Tuhan akan bersinar dalam hidup kita jauh lebih BRIGHTER! Brighter than ever! Brighter than before!

RENUNGAN

Percayalah bahwa di penghujung tahun 2020 ini TUHAN SEMAKIN SIBUK BEKERJA untuk MENGGENAPI JANJI-NYA bagi hidup kita.

APLIKASI

1. Di akhir tahun ini, apakah Anda lebih sibuk dari sebelumnya atau malah sebaliknya?
2. Mengapa Tuhan mau Anda berusaha lebih lagi di akhir tahun ini?
3. Tuliskan komitmen Anda, apa yang akan Anda perjuangkan sebaik mungkin di penghujung tahun ini?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami yakin dan percaya kemuliaan-Mu yang datang di akhir tahun ini akan jauh lebih besar dari sebelumnya. Urapi kami dengan api yang lebih besar lagi untuk kami dapat bangkit lebih lagi dalam setiap aspek hidup kami. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!