Penghalang Masuk Ke Dalam Hadirat Tuhan

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

mal14

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Sabtu, 06 Mei 2017

BACAAN HARI INI

Matius 5:21-26

RHEMA HARI INI

Matius 5:23-24 Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau, tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu.

Kadang kala, sebagai orang Kristen, kita berpikir bahwa dengan rajin ke gereja, taat perpuluhan, dan tahu banyak tentang kisah Alkitab, berarti hidup kekristenan kita sudah benar. Namun sesungguhnya, tanpa hati yang benar di hadapan Tuhan, semua itu akan menjadi sia-sia. Kita perlu menilik hati kita sendiri, apakah masih ada hal-hal yang kita simpan di dalam sana. Entah itu kekecewaan, kemarahan, sakit hati, kepahitan atau hal-hal duniawi yang tidak berkenan di hadapan Tuhan.

Kita perlu mengingat, hati yang tidak beres ini dapat menjadi penghalang dalam hubungan pribadi kita dengan Tuhan. Sebab Tuhan kita adalah Tuhan yang kudus dan kita tidak dapat berhadapan dengan-Nya tanpa hati yang bersih. Selain itu, ketika emosi-emosi negatif menguasai hati dan pikiran kita, kita pun tidak dapat memuji dan menyembah Tuhan dengan sepenuh hati. Akibatnya, kita susah untuk “connect” dengan Tuhan dan Tuhan pun sulit untuk bekerja dalam hati dan juga hidup kita. Itu sebabnya, Tuhan meminta kita untuk membereskan terlebih dahulu masalah kita dengan orang lain sebelum datang kepada-Nya.

Meski terkadang rasanya sulit, akan lebih baik kalau kita mau belajar membersihkan hati kita dari hal-hal yang negatif. Mintalah pertolongan-Nya untuk memampukan kita membersihkan hati kita. Dengan kerendahan hati, datanglah pada-Nya dan curahkan seluruh isi hati kita. Buka hati lebar-lebar dan undang Roh Kudus untuk masuk dan memenuhi hati kita. Tuhan akan memulihkan setiap luka hati yang kita rasakan. Tuhan juga bukan hanya akan memampukan kita untuk mengampuni orang yang bersalah pada kita, tetapi belajar memberkati mereka seperti yang Tuhan mau. Anda juga bisa mengikuti Retreat Encounter yang diadakan oleh gereja kita, dimana Anda bisa mengalami pemulihan serta pelepasan yang luar biasa dari Tuhan. Ketika hati kita sudah beres, Tuhan akan membawa masuk dimensi penyembahan yang lebih dalam lagi. Hadirat Tuhan akan memenuhi kita dan kita akan mengalami jamahan Tuhan, bahkan mujizat akan terjadi dan kita akan mengalami transformasi rohani. Amin.

RENUNGAN

HATI YANG BELUM BERES dapat menjadi PENGHALANG DALAM HUBUNGAN PRIBADI kita dengan Tuhan

APLIKASI

  1. Adakah masalah hati yang masih belum beres dalam hidup Anda? Apa sajakah itu?
  2. Apakah hati Anda yang belum beres itu menghalangi Anda untuk berhubungan dengan Tuhan dan melakukan hal-hal yang Dia inginkan dalam hidup Anda?
  3. Apa yang dapat Anda lakukan untuk membereskan hati Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih karena Engkau memahami kami dalam segala kekurang kami. Engkau yang mengenali luka-luka dalam hati kami dan yang tahu bagaimana cara untuk memulihkannya. Kami serahkan kendali hati kami ke dalam tangan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”