Pengharapan Mengaktifkan Anugerah Tuhan

RHEMA HARI INI
Roma 12:12 Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa !

Tahukah Anda? Ada seorang wanita buta bisa menulis lebih dari delapan ribu syair pujian rohani semasa hidupnya. Dia adalah Fanny Crosby. Jika kita pernah mendengar lagu pujian “Blessed Assurance / Ku berbahagia yakin teguh,” itu adalah salah satu lagu yang ia tulis. Fanny Crosby lahir secara normal, namun karena infeksi mata yang ia alami saat ia masih berusia 6 minggu, ia tidak bisa melihat lagi seumur hidupnya. Kebutaannya tidak membuatnya kehilangan pengharapan hidup. Dari pengalaman hidupnya dan perjumpaan pribadinya dengan Tuhan, kita tahu sekarang bahwa keadaan cacat tidak menghalanginya untuk melanjutkan hidup. Bahkan, ia menjadi penulis syair lagu rohani terbanyak yang pernah ada.
Pernahkah kita merasa kehilangan pengharapan dan merasa bahwa masa depan yang indah mustahil didapatkan? Mulai hari ini, jangan pernah memikirkan hal itu lagi. Renungan kita hari ini mengingatkan bahwa pengharapan senantiasa ada bagi setiap orang yang hidup. Apapun keadaan kita, seburuk apapun situasi yang kita hadapi di tahun sebelumnya, selama kita memiliki pengharapan di dalam Tuhan, tak ada yang mustahil bagi kita untuk menerima anugerah-Nya. Aktifkanlah pengharapan, iman, dan kepercayaan kita kepada Tuhan! Jangan batasi kuasa Tuhan bekerja atas kehidupan kita! Sepanjang tahun ini kita akan melihat anugerah demi anugerah akan Tuhan limpahkan bagi kita. Amen (NJ)

RENUNGAN
Ketika kita memiliki PENGHARAPAN di dalam Tuhan, saat itulah kita MENGAKTIFKAN anugerah Tuhan datang dalam hidup kita!

APLIKASI
1. Mari evaluasi diri kita. Adakah saat-saat kita menjadi lemah karena masalah yang hadir dalam hidup kita ?

2. Hal apa yang sering kita lakukan ketika kita dalam keadaan lemah itu ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, teguhkanlah hati dan jiwa kami dengan Roh-Mu yang Kudus sehingga pengharapan itu tetap tinggal dalam hidup kami sepanjang tahun ini. Terimakasih Bapa. Amen.