Penginjilan Dalam Persahabatan

BACAAN HARI INI
Efesus 5:22-33

RHEMA HARI INI
Efesus 5:32 “Rahasia ini besar, tetapi yang aku maksudkan ialah hubungan Kristus dan jemaat.“

Dalam perjalanan penginjilannya ke Asia pada tahun 1962, kapal layar yang ditumpangi pendeta Charles Doss diamuk badai topan. Kapal yang berpenumpang 9 orang itu terombang-ambing dengan begitu dahsyatnya. Doss pun menaikkan doa kepada Tuhan agar badai ini segera berhenti. Ia kemudian pergi menuju geladak kapal yang telah dipenuhi genangan air dan dengan terhuyung-huyung berusaha mencapai pagar kapal.

Doss berdiri tegap menghadap ke arah lautan sambil memegang erat pagar kapal itu. Ia menarik nafas dalam-dalam dan memerintahkan supaya badai tersebut berhenti. Mujizat terjadi saat itu juga! Badai dashyat itu reda dan lautan kembali teduh. Ya, Doss melakukan tepat seperti yang pernah Yesus lakukan saat menghadapi badai bersama murid-muridnya. Banyak orang yang melihat peristiwa itu, termasuk kapten kapal, mengira bahwa Doss memiliki ilmu gaib. Kesempatan tersebut dipakai Doss untuk bersaksi dan banyak orang berbalik percaya kepada Tuhan, termasuk sang kapten kapal.

Saat kita berdoa untuk kepentingan orang lain, sebenarnya secara tidak langsung kita sedang melakukan penginjilan. Bahkan, sebuah survei menyatakan bahwa sebagian besar orang mau datang ke gereja apabila diajak langsung oleh orang yang mereka kenal. Untuk itu, dimanapun kita berada, bangunlah hubungan persahabatan yang baik dan jadilah pemenang jiwa. Pakai juga doa untuk memberkati teman bahkan kenalan kita. Penginjilan dalam persahabatan adalah sebuah senjata yang ampuh untuk memenangkan jiwa-jiwa dalam kehidupan nyata. Ingatlah, ketika satu orang bertobat, maka seluruh penghuni surga bersorak-sorai. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Penginjilan dalam persahabatan adalah membawa seseorang menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat melalui HUBUNGAN PERSAHABATAN.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda menyelamatkan seseorang dengan langkah awal menjalin hubungan persahabatan ? Bagaimana hasilnya ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, setiap langkah yang Engkau ajarkan sungguh luar biasa. Kami percaya dengan langkah-langkah yang Engkau ajarkan akan banyak jiwa diselamatkan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Nehemia 12-13
Markus 12:28-44