Pengurapan Apostolik; Pengurapan Yang Melipatgandakan

BACAAN HARI INI
Mazmur 20:1-10

RHEMA HARI INI
Mazmur 20:7 Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.

Awal Yunita bergabung menjadi jemaat Keluarga Allah, tulisan di meja mimbar Gembala Sidang begitu menarik dan merasuk di jiwanya. Save The Lost At Any Cost. Selamatkan jiwa berapapun harganya. Seperti ada sesuatu yang terbakar dalam hati Yunita yang seorang jiwa baru. Yunita saat itu belum menyadari dan belum mengerti bahwa itu adalah panggilan Tuhan atas hidupnya. Setelah tertanam dan bertumbuh, barulah ia mengerti bahwa itulah misi dan visi gereja Keluarga Allah yang terus bertumbuh berlipatkali ganda sampai saat ini.

Gerakan kerasulan memang sudah sejak dulu ada di gereja kita. Dengan terus berjuang memberitakan injil, selamatkan jiwa berapapun harganya, senantiasa mengembangkan komsel dan terus membuka gereja baru di berbagai kota. Urapan apostolik sebenarnya sudah Tuhan berikan sejak 30 tahun yang lalu, namun sekarang ini Tuhan akan lipat kali gandakan pengurapan apostolik ini di tengah-tengah gereja kita. Dan ketika pengurapan dilipatgandakan, maka dalam sekejab terobosan akan terjadi. Kita bisa melihat diawali dengan jumlah KKS yang dilantik saat UC tahun lalu memecahkan rekor, terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya. Gereja yang terus berkembang dan tak terhalangi oleh pandemi. Justru visi 1 juta jiwa yang telah bertahun-tahun diperjuangkan, kini sudah di depan mata melalui media internet. Pelipatgandaan yang sangat cepat Tuhan kerjakan di tengah kita.

Ya, saat kita menerima pengurapan apostolik, maka kita akan menerima jenis pengurapan yang membuat kita berlipat ganda dalam segala hal. Bukan hanya pelayanan kita, tetapi juga bisnis, pekerjaan dan karir kita menjadi tidak terhentikan. Yang lain bisa terhambat dan terhalang oleh pandemi dan lockdown, yang lain mengalami kemunduran, tetapi kita akan tetap maju, berkembang, bahkan pelipatgandaan terjadi. Jika kita mau terima pengurapan ini, kita harus siap meresponi panggilan dan siap terjun masuk dalam kegerakan Tuhan ini. (PF)

RENUNGAN
Saat kita menerima PENGURAPAN APOSTOLIK, kita akan menerima jenis pengurapan yang membuat kita BERLIPAT GANDA dalam segala hal.

APLIKASI
1. Mengapa Anda perlu menerima pengurapan apostolik?
2. Apa yang akan Anda terima jika Anda menerima pengurapan apostolik? Inginkah Anda menerimanya?
3. Apa yang harus Anda lakukan supaya Anda menerima pengurapan apostolik?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami percaya saat kami bangkit untuk meresponi panggilan-Mu maka Engkau akanmengurapi dan memperlengkapi kami dengan segala yang kami perlukan. Bahkan kemenangan sudah Engkau sediakan bagi kami. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!