Pengurapan Bagi Mereka Yang Meresponi Mandat [MALAM]

BACAAN HARI INI
Lukas 9:1-9

RHEMA HARI INI
Lukas 9:1 Maka Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu memberikan tenaga dan kuasa kepada mereka untuk menguasai setan-setan dan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit.

Melihat kesungguhan hati Ridwan dalam bekerja, atasannya memberinya kesempatan untuk mengerjakan sebuah proyek besar, yaitu mencari lokasi dan merintis kantor cabang baru bagi perusahaannya. Segala akomodasi dan apapun yang Ridwan perlukan untuk proyek tersebut, di sediakan dan di support oleh perusahaan. Ridwan diberi kuasa penuh untuk memimpin para pekerja yang ia perlukan dalam proyek itu, dan untuk dana yang dibutuhkan, Ridwan cukup menandatangani bukti-bukti pembayaran untuk diteruskan pada perusahaan.

Seperti Ridwan yang mengemban tugas dan amanat untuk mengembangkan dan memperluas wilayah kerja perusahaannya, diberi fasilitas dan kuasa yang mendukung pekerjaannya, kita pun memperoleh support penuh dari sorga jika kita meresponi dan mengerjakan mandat dari Tuhan. Tugas kerasulan untuk menyelamatkan jiwa dan bersaksi untuk memperluas Kerajaan Allah di muka bumi adalah mandat apostolik yang kita terima. Bagi kita yang mau melakukan kehendak Tuhan ini, urapan yang memberi kita kekuatan dan kemampuan ilahi akan dicurahkan secara melimpah atas kita.

Urapan apostolik ini akan membuat kita bisa melakukan hal-hal yang melampaui batasan-batasan kita sebelumnya. Seperti murid-murid Yesus yang menerima tenaga dan kuasa untuk menguasai setan-setan dan menyembuhkan sakit penyakit, kitapun yang diutus akan diperlengkapi dengan segala kuasa dan kemampuan agar kita bisa melaksanakan apa yang menjadi kehendak Bapa. Keberanian ilahi memampukan kita yang takut dan malu untuk memberitakan injil. Ada kuasa dalam perkataan kita yang mampu menjamah hati yang paling keras, ada kuasa dalam doa-doa kita yang mampu menyembuhkan. Dan juga hikmat, tuntunan dan pertolongan ilahi akan menyertai kita dalam menjalankan tugas bagi Kerajaan sorga. Jika kita ingin menerima urapan yang istimewa ini, mari bangkit dan segera responi mandat dari Tuhan. Kita akan melihat hidup kita diubahkan secara luar biasa, menjadi hidup yang berbuah lebat bagi sesama dan terutama bagi Tuhan kita Yesus Kristus. (PF)

RENUNGAN
Yang TERIMA PENGURAPAN adalah mereka yang MERESPONI MANDAT dari Tuhan.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda meresponi mandat apostolik yang Tuhan berikan?
2. Jika belum, apa yang memberatkan Anda dalam menerima mandat apostolik ini?
3. Apa keputusan Anda setelah membaca renungan malam hari ini? Maukah Anda menerima pengurapan yang memampukan Anda mengalami terobosan-terobosan besar dalam hidup Anda?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami tahu tanpa dukungan-Mu, kami tidak mampu melaksanakan tugas kerasulan yang Engkau berikan pada kami dengan baik. Dengan iman kami terima pengurapan apostolik, pengurapan yang membuat kami mampu melampaui keterbatasan dan kelemahan kami. Memunculkan apa yang terbaik dari kami untuk melakukan kehendak-Mu atas hidup kami. Terimakasih Tuhan, di dalam nama-Mu Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!