PENGURAPAN TERBAIK BAGI YANG HAUS DAN LAPAR AKAN ROH KUDUS

RHEMA HARI INI

Mazmur 16:5-6 Ya TUHAN, Engkaulah bagian warisanku dan pialaku, Engkau sendirilah yang meneguhkan bagian yang diundikan kepadaku. Tali pengukur jatuh bagiku di tempat-tempat yang permai; ya, milik pusakaku menyenangkan hatiku.

Merry dan Chika sama-sama baru lulus dari bangku kuliah tahun ini. Mereka sudah bersahabat sejak semester satu, sehingga setelah lulus pun mereka berencana melamar di tempat kerja yang sama. Jadwal tes untuk melamar pekerjaan mereka adalah di hari Senin, sehari sebelumnya Chika mengajak Merry untuk datang di Ibadah Raya Minggu. Chika merasa ia sangat butuh Tuhan untuk menghadapi tes keesokan harinya. Namun, sore itu cuaca sedang mendung gelap sehingga Merry menolak dengan alasan takut kehujanan. Merry khawatir nanti malah jatuh sakit sehingga tidak bisa mengikuti tes. Karena rasa haus dan laparnya akan Roh Kudus, Chika pun akhirnya mengambil keputusan untuk tetap pergi ke gereja meskipun sendirian dan saat itu hujan turun dengan derasnya.

Tibalah hari Senin, dimana Chika dan Merry mengikuti tes untuk penerimaan karyawan baru di sebuah perusahaan. Merry nampak begitu gugup dan tegang, sebaliknya Chika justru merasa tenang karena ia percaya Roh Kudus akan menolongnya. Selang satu minggu setelah tes penerimaan, Chika menerima SMS pemberitahuan dari perusahaan tersebut bahwa ia diterima. Sementara Merry tidak menerima SMS tersebut, yang berarti ia tidak terima. Merry begitu sedih dan kecewa, ia merasa menyesal tidak mengutamakan Tuhan dan hanya mengandalkan kekuatannya sendiri. Ia menyesal karena ia telah merasa mampu dengan kepandaian dan nilai-nilai sempurna yang ia miliki.

Kisah Merry dan Chika diatas membukakan pikiran kita, bahwa Tuhan telah menyediakan berkat dan pengurapan terbaik bagi setiap kita yang lapar dan haus akan Roh Kudus. Ketika kita merasa begitu membutuhkan Roh Kudus sebab tanpa-Nya kita bukanlah apa-apa, maka kita akan terus berjuang mencari hadirat dan pengurapan-Nya. Saat ini jika ada diantara kita yang merasa pekerjaan kita selalu gagal, usaha kita tidak berhasil, hidup kita terasa suram dan lain sebagainya, ambil komitmen untuk semakin mendekat pada Roh Kudus. Miliki rasa haus dan lapar senantiasa, sehingga kita akan melihat berkat dan pengurapan yang terbaik dinyatakan atas hidup kita. (Rdf.)

RENUNGAN

Tersedia berkat dan PENGURAPAN TERBAIK bagi kita yang LAPAR DAN HAUS akan ROH KUDUS.

APLIKASI

1. Menurut Anda, mengapa dibutuhkan rasa lapar dan haus akan Roh Kudus untuk menerima berkat dan pengurapan-Nya?
2. Sudahkah Anda memiliki kehausan dan kelaparan yang besar akan Roh Kudus? Jika sudah atau belum, mengapa?
3. Komitmen apa yang Anda ambil untuk dapat menerima dan pengurapan yang terbaik?

DOA UNTUK HARI INI

“Ya Tuhan, terima kasih untuk Roh Kudus-Mu yang tercurah atas kami. Kami percaya, bersama Roh Kudus kami sanggup melakukan perkara-perkara yang mustahil. Ajar kami untuk selalu memiliki rasa haus dan lapar akan Roh Kudus, sehingga kuasa-Mu nyata atas hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!